icon-category Auto

IIMS 2024: MINI Luncurkan Clubman Final Editon, Cuma 50 Unit di RI

  • 21 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Mobil ikonik Inggris, MINI menghadirkan edisi khusus Clubman Final Edition di ajang IIMS 2024. Menariknya, mobil versi ini hanya ada 50 unit di Indonesia.

"MINI senang dapat kembali hadir di ajang otomotif tahunan seperti IIMS, di mana pada kesempatan ini kami dapat meluncurkan MINI yang selama lebih dari 50 tahun kehadirannya selalu menarik perhatian: MINI Clubman," kata Kepala MINI Asia Daren Ching.

Daren menyampaikan bahwa Clubman Final Edition hanya dibuat sebanyak 1.969 unit di seluruh dunia dalam rangka memperingati hari kelahiran MINI Clubman.

MINI Clubman memiliki ciri khas pintu terbelah di bagian belakang. Masuk ke pasar dengan konsep station wagon dan wheelbase panjang, serta bodi shooting-brake memanjang.

MINI Clubman Final Edition gabungkan nilai Clubman yang legendaris dengan tradisi brand MINI dengan elemen desain eksklusif dan karakteristik yang kuat.

Ditenagai mesin bensin empat silinder dengan teknologi MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 178 hp, MINI Clubman Final Edition ditawarkan dalam varian Cooper S yang selalu mengedepankan dinamika berkendara, gaya, dan kenyamanan.

Sebagai edisi khusus, MINI Clubman Final Edition tersedia dalam balutan warna Nanuq White, Enigmatic Black, dan Melting Silver.

alt-img

Dengan detail karismatik dalam warna Shimmer Copper, edisi terbatas ini mengacu pada sejarah desain dari bakat-bakat luar biasa.

Bagian sekeliling dan sepertiga atas palang kisi-kisi radiator diberi warna edisi berkilauan, begitu pula MINI Cooper S Blade khas model dan scuttle samping.

Pola grafis pada velg ringan 18 inci pada desain Final Edition Spoke 2-tone juga diberi finishing dengan pernis bening berwarna yang mengingatkan pada Copper (tembaga), memberikan rona berkilauan yang elegan.

Di bagian bawah pintu samping, garis-garis khas MINI menonjolkan bodi memanjang dari konsep shooting-brake yang ikonik. Garis-garis ini juga ditemukan di kap mesin sisi penumpang dan di sisi kanan pintu terpisah.

Tulisan "Final Edition" yang berkilauan dengan elegan menunjukkan edisi khusus, begitu pula lencana "1 of 1969" di sisi pilar C. Lampu belakang Union Jack mengacu pada histori MINI Clubman asal Inggris.

Di kokpit, hal pertama yang menarik perhatian dari panel instrumen tengah adalah trim dasbor berwarna gelap, yang dibingkai dengan harmonisasi strip trim dalam warna Sage Green Dark yang matte dan warna Shimmer Copper khusus untuk Final Edition ini.

Di sisi penumpang, lencana "1 of 1969" pada trim juga mengingatkan interior eksklusivitas MINI Clubman Final Edition.

Lencana dengan desain yang sama juga ditemukan pada alas karpet, dan tulisan grafis juga menjadi ciri di kunci kendaraan MINI Clubman Final Edition.

Perlengkapan standar mencakup layar sentuh 8,8 inci di instrumen pusat dan integrasi smartphone untuk menggunakan Apple CarPlay dan aplikasi lain melalui sistem kendali kendaraan itu sendiri.

Sistem kontrol MINI generasi terbaru mengoptimalkan pilihan kontrol fungsi kendaraan, program audio, komunikasi, navigasi, dan aplikasi yang cepat dan intuitif.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini