icon-category Auto

IIMS 2024: Motor Listrik Alva One XP Meluncur, Harga Rp38 Jutaan

  • 16 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Alva kembali meramaikan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Merek motor listrik yang satu ini memperkenalkan produk barunya yang bernama One XP pada Kamis (15/2).

Pubraja Pantja selaku Chief Executive Officer Alva mengatakan produk terbarunya One XP dihadirkan berdasarkan masukan dari masyarakat. Menurutnya motor ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan lifestyle dan mobilitas secara bersamaan.

"Kini produk Alva juga semakin memperhatikan masyarakat yang memilih menjalani sustainable lifestyle dan memiliki fashionable lifestyle. Tidak ada kebingungan lagi saat ingin memilih kendaraan yang sesuai dengan lifestyle mereka, karena Alva dipastikan dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Alva merupakan motor listrik yang bebas emisid an stylish," ujar Pubraja di Jakarta, Kamis (15/2).

alt-img

Secara garis besar desain, motor listrik Alva One XP masih sama seperti Alva One. Hal ini terlihat dari bagian body, kaki-kaki, lampu, hingga ke bagian joknya. Namun terdapat beberapa perbedaan yang membuat Alva One XP tak sama seperti Alva One.

Dimulai dari perpaduan warna dual-tone yang membuat tampilan Alva One XP lebih segar. Ditambah lagi terdapat striping baru yang membuat lekukan body pada Alva One XP menjadi semakin tegas.

Alva juga menawarkan lima pilihan warna pada One XP, mulai dari Halo White, Indie Red, Casual Blue, Edgy Turqoise, dan Supernova Black.

Tak hanya itu, Alva juga melengkapi panelmeternya dengan layar dynamic TFT. Tampilan panelmeter penuh warnanya dapat disesuaikan dengan kondisi pencahayaan ketika siang hari ataupun malam.

Dari segi spesifikasi, Alva One XP masih mengusung penggerak listrik berkekuatan 4 kW dan torsi 46,5 Nm. Penggerak listrik tersebut didukung oleh baterai berkapasitas 60 V 45 Ah atau setara 2,7 kWh.

Dengan dua komponen tersebut, Alva One XP masih sama seperti Alva One yang mampu menempuh jarak hingga 70 kilomter dan kecepatan tertingginya mencapai 90 km/jam.

Dengan tampilan barunya, motor ini dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp38,5 juta untuk on the road DKI Jakarta belum termasuk subsidi.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini