icon-category Auto

IIMS 2024: Pengunjung Naik 20 Persen, Catat Transaksi Rp3,1 Triliun

  • 26 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Membuka awal tahun dan mskipun digelar hanya selang satu hari pasca Pemilu 2024, pameran IIMS 2024 diklaim sukses digelar dan mendapat sambutan positif dari pengunjung.

Hal tersebut ditunjukkan dari catatan pihak penyelenggara, Dyandra Promosindo, yang mengumumkan kalau secara total jumlah pengunjung IIMS 2024 mengalami kenaikan mencapai 20 persen.

Mengacu data IIMS 2023, total pengunjung yang tercatat pada pameran tahun lalu, adalah 468.720 orang.

"IIMS 2024 diramaikan 188 peserta termasuk di dalamnya ada 53 brand mobil dan motor. Pameran ini mengalami kenaikan jumlah pengunjung sebesar 20 persen dibandingkan tahun lalu di periode yang sama," ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung dalam keterangan resminya.

Selain itu, seiring dengan bertambahnya jumlah pengunjung, transaksi penjualan selama IIMS 2024 juga cukup mengesankan ditengah penjualan mobil yang sedang lesu di awal tahun ini, yakni mencapai Rp3,1 triliun.

"Angkanya akan terus bertambah karena data belum semua direkap. Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan sponsor yang terlibat," ungkapnya.

Harapannya, dari tahun ke tahun masyarakat yang mengunjungi IIMS akan terus meningkat dan selalu menggairahkan pasar otomotif di Tanah Air.

"Sampai jumpa di IIMS 2025 yang sudah kami tetapkan tanggalnya, yakni mulai 13 hingga 23 Februari 2025. Kami optimis, tahun depan akan lebih baik lagi dibandingkan tahun ini," kata dia.

Selain itu, IIMS 2024 mencatat total 160 tenaga kerja dari kampus ternama berperan sebagai relawan dan mahasiswa/i magang yang berkontribusi di berbagai divisi strategis.

Tak kalah penting, jumlah peserta pameran berjumlah lebih dari 50 (lima puluh) brand otomotif termasuk dalam prestasi IIMS 2024 jika dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kita akan selalu memberikan panggung untuk berbagai pihak yang sedang memberikan terobosan dan karya di industri otomotif tanah air,” tutup Daswar.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini