icon-category Auto

IIMS 2024: Semewah Apa BYD Denza D9, MPV Listrik Pesaing Alphard?

  • 18 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Tren MPV mewah bertenaga listrik mulai diramaikan pabrikan China di Indonesia. Terbaru, di ajang IIMS 2024, BYD Indonesia memajang sebuah MPV Denza D9 yang dipastikan bakal menjadi pesaing Toyota Alpahard.

Memang, BYD Denza D9 baru sebatas diperkenalkan dan belum akan dijual untuk umum. Meski begitu, itu merupakan cara BYD untuk menunjukkan ragam jenis mobil-mobil listriknya kepada publik Indonesia.

"Dalam kesempatan ini, BYD juga memperkenalkan salah satu lini produknya, yaitu BYD Denza. Kehadiran mobil ini adalah untuk membangun pemahaman konsumen akan jenis-jenis kendaraan yang dimiliki oleh BYD," ujar Head of Marketing BYD Indonesia, Luther Panjaitan.

BYD Denza merupakan MPV (Multi Purpose Vehicle) luxury dari anak perusahaan BYD, yaitu BYD Auto yang didirikan BYD bersama Daimler AG.

alt-img

Punya tampilan yang boksi seperti Toyota Alphard, BYD Denza D9 punya desain yang mewah dan futuristis dengan menawarkan konfigurasi tempat duduk 2+2+3 yang sangat luas.

Sama seperti ketiga produk yang sudah diluncurkan di Indonesia, Denza juga dibangun dengan e-platform andalan BYD yang terdiri dari susunan blade baterai, atau lithium ferrophosphate (LFP).

Teknologi E-Platform yang lebih aman dan efisien dalam pengisian daya ini mampu membawa BYD Denza D9 EV untuk menempuh jarak 600 km dalam sekali pengisian daya full.

Secara global, Denza D9 ditawarkan dalam versi PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dan BEV (Battery Electric Vehicle).

Kalau nantinya dijual, kemungkinan besar BYD akan membanderolnya di kisaran harga Rp800 jutaan sampai termahal Rp1 miliar.

Sejauh ini, BYD Indonesia sudah memboyong tiga mobil listriknya, BYD Seal yang bertampang seperti mobil sport, BYD Atto 3 yang berjenis SUV dan BYD Dolphin sebagai hatchback.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini