icon-category Auto

IIMS 2024: Spesifikasi Toyota GR Corolla, Harganya Tembus Rp1,3 Miliar

  • 16 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Di IIMS 2024, Toyota Astra Motor tidak hanya menampilkan mobil ramah lingkungan, tapi juga mobil-mobil kencang garapan Gazoo Racing (GR). Salah satu yang mnarik adalah diluncurkannya GR Corolla.

Meluncur dengan klaim mengedepankan performa dan esensi sport, mobil berstatus completely built up (CBU) Jepang ini sudah resmi bisa dipesan. Estimasi harganya berkisar di angka Rp 1,3 miliar, OTR Jakarta.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM, menjelaskan, GR Corolla adalah salah satu mobil di lini Gazoo Racing yang banyak menerima respons positif dari calon konsumen.

“Ini (GR Corolla) merupakan performance-oriented hot-hatch yang lahir dari saah satu model Toyota paling legendaris di dunia yakni Corolla. Model ini juga sangat ditunggu-tunggu penggemar di seluruh dunia,” ucapnya di sela-sela acara peluncuran.

Klaim Toyota, teknologi hasil riset divisi Gazoo Racing berhasil menjadikan GR Corolla sebagai mobil dengan kubikasi mesin terkecil, namun dengan output power terbesar di dunia.

GR Corolla menawarkan versi mesin yang diperkuat dari mesin turbo intercooler 3-silinder segaris 1.600 cc seperti GR Yaris.

Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 304 hp pada 6.500 rpm dan torsinya sebesar 370 nm pada putaran mesin 3.000-5.550 rpm. Tenaga buas tersebut disalurkan ke transmisi manual dengan enam percepatan.

Fitur lain yang sangat diunggulkan oleh GR Corolla adalah Sistem GR-FOUR 4WD menggunakan electronic multi-plate clutch guna memberikan gaya penggerak depan dan belakang yang bervariasi.

Melalui sistem tersebut, penggerak 4WD pada mode Drive GR Corolla mampu mengontrol respons akselerator, kemudi, dan lainnya secara terpisah sehingga pengemudi bisa memilih preferensi sesuai gaya menyetir atau kondisi jalanan.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini