home ×
Gadget

Ikut Apple, Xiaomi Jual Mi 11 Tanpa Kepala Charger

27 December 2020 By
Ikut Apple, Xiaomi Jual Mi 11 Tanpa Kepala Charger
Share
Share
Share
Share

Kotak ritel Xiaomi Mi 11. (Foto: Gizmo China)

Uzone.id - Xiaomi Mi 11 siap meluncur secara resmi pada akhir Desember 2020. Gambar kotak ritel perangkat ini juga telah beredar belum lama ini. Menariknya, sebuah keterangan rahasia yang membocorkan foto tersebut mengklaim bahwa kotak ritel Mi 11 berukuran setipis kemasan jajaran iPhone 12. Demikian seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China.

Keterangan tersebut juga berspekulasi bahwa di dalam kotak ritel Mi 11 kemungkinan tidak terdapat charger. Lantas, bagaimana tanggapan Xiaomi atas desas-desus ini?

Baca juga: Hapus Unggahan Ejekan ke Apple, Samsung Singkirkan Kepala Charger Trio Galaxy S21?

Masih menurut Gizmo China, Xiaomi telah merilis pernyataan resmi bahwa Mi 11 tidak akan hadir dengan charger. Perusahaan juga mengklaim bahwa kotak ritel Xiaomi Mi 11 memang cukup tipis dan ringan. Alasan mereka meniadakan charger dari kotak ritel Mi 11, yaitu sebagai upaya melindungi lingkungan.

Kotak ritel Xiaomi Mi 11. (Foto: Gizmo China)

Alasan ini sama dengan alasan yang dibuat Apple, saat mereka meniadakan kepala charger dari kotak ritel jajaran iPhone 12.

Dalam pemaparannya di Apple Event pada 13 Oktober 2020, Wakil Presiden Apple untuk Lingkungan, Kebijakan dan Inisiatif Sosial, Lisa Jackson mengungkap mengenai rencana Apple untuk mengurangi dampak lingkungan dan mencegah perubahan iklim. Dia mengatakan jika Apple menargetkan dampak iklim sampai nol persen pada 2030.

Baca juga: Game Natal Hadir di Google, Cocok untuk Hiburan Anak

Kembali bicara soal Mi 11, Xiaomi menyatakan bahwa pengguna ponsel cerdas sudah memiliki charger dari pembelian ponsel cerdas sebelumnya. Perusahaan mengklaim kehadiran kepala charger di dalam kotak ritel Mi 11 hanya akan membebani lingkungan.

Xiaomi menyadari keputusannya mungkin tidak diterima dengan baik oleh para pembeli. Namun, Xiaomi menegaskan kembali bahwa ini adalah solusi yang lebih baik untuk melindungi lingkungan.

VIDEO: Jalan-Jalan ke Gudang Pintar TokoCabang dari Tokopedia

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article