icon-category Gadget

Imoo Ear Care, Headset Wireless dengan Fitur Ramah Anak

Imoo Ear Care (Foto: Yudi Agustia/Uzone.id)

Uzone.id - Aksesori buat anak-anak bukan cuma smartwatch saja yang memudahkan orang tua untuk memantau buah hati mereka, tapi juga earphone wireless. Seperti Imoo Ear Care, headset wireless untuk anak–anak yang menyimpan sejumlah fitur unggulan.

Imoo memang dikenal sebagai vendor yang merilis aksesori untuk anak-anak, terutama smartwatch. Imoo Ear Care pun menjadi produk headset open ear pertama yang perusahaan rilis di Indonesia.

Di Indonesia, Imoo Ear Care dijual dengan harga Rp800 ribuan. Orang tua dapat membelinya secara online atau offline, seperti Gramedia, Toys Kingdom dan official store Olike Indoesia di Tokopedia.

Untuk menarik perhatian para orang tua agar membelikannya untuk anak-anak mereka, Imoo Ear Care mengusung sejumlah keunggulan yang diklaim cocok untuk anak-anak ‘zaman now’.

Baca juga: Waspada, Ancaman 'Predator' Game Online Intai Anak-Anak

Desain yang ramah anak

Bentuk Imoo Ear Care tak seperti headset wireless kebanyakan, apalagi kalau disamakan dengan TWS. Earphone ini memiliki neckband atau penyangga yang mengelilingi bagian belakang leher agar tak mudah terlepas ketika dipakai oleh anak-anak.

Materialnya pun ramah anak, lantaran terbuat dari campuran bahan titanium dan dibalut dengan karet TPE (Thermoplastic elastomer) yang aman terhadap kulit sensitif.

Didesain untuk anak-anak, bobot Imoo Ear Care juga relatif ringan. Cuma 30 gram saja dengan build quality yang memang ‘tahan banting’. Imoo memastikan, produk terbarunya ini sudah melalui uji tekuk lebih dari 100 ribu kali.

Baca juga: Smartwatch untuk Anak Imoo Z1 Dirilis, Harganya Rp1,3 Jutaan

Mengusung konsep open ear, keluaran suara dialirkan melalui area tragus melalui teknologi soundbeaming. Tujuannya agar gendang telinga anak tetap aman dan tetap bisa merespon suara yang ada di sekitarnya.

Driver dari Imoo Ear Care berukuran cukup besar, tepatnya 16,2mm. Driver yang besar membuatnya bisa menghasilkan suara yang jernih dan berkualitas tinggi.

Tapi jangan khawatir keluaran suaranya bakal terlalu kencang dan mengganggu kesehatan pendengaran anak. Imoo sudah merancangnya agar sesuai rekomendasi WHO dengan menjaga putput suara agar tak lebih dari 85 dB.

Tahan percikan air, baterai tahan lama

Namanya juga anak-anak, pasti bakal senang pakai aksesori ini saat waktu senggang. Untungnya, Imoo menyematkan baterai dengan kapasitas 185 mAh yang membuat Imoo Ear Care tahan berjam-jam.

Dari pengujian internal, Imoo Ear Care bisa tahan hingga 8 jam penggunaan tanpa henti. Daya tahan ini menjadi salah satu kelebihan dari earphone wireless untuk anak-anak tersebut.

Baca juga: Harga Rp500 Ribuan, Smartwatch Olike Horizon W12 Punya Fitur Apa Aja?

Proses pairing ke smartphone atau tablet juga mudah berkat teknologi Bluetooth 5.0 yang sudah modern. Kelebihan lainnya, Imoo Ear Care sudah dibekali dengan prosesor generasi terbaru BES2300 IU yang membuat koneksi lebih cepat, stabil, latensi rendah dan hemat daya baterai.

Jangan khawatir earphone ini mudah rusak karena terkena tumpahan atau percikan air, karena Imoo Ear Care sudah mengantongi rating IP54 juga. Dengan rating tahan percikan air dan debu, setidaknya gadget ini masih bisa berfungsi dengan baik saat digunakan anak-anak bermain di luar bersama teman-teman mereka.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini