icon-category Auto

Inden 4 Tahun, Pemesanan Toyota Land Cruiser 300 Disetop

  • 05 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Land Cruiser 300 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Peminat Toyota Land Cruiser 300 sudah membludak. Hal itu membuat konsumen harus sabar menunggu unit LC 300 dikirim dari dealer hingga 4 tahun lamanya.

    Toyota akhirnya memutuskan mereka berhenti menerima pesanan per tanggal 1 Juli 2022.

    LC 300 mulai dijual pada 10 Juni 2021 dan Uzone.id sempat merasakan kebuasan mesin Land Cruiser 300 tipe VXR GR-S 4X4 AT di Edutown Arena, BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Januari 2022.

    Sebelum resmi diluncurkan, Toyota pun sudah banjir pesanan LC 300 hingga sekitar 18.000 unit. Padahal, produksi tahunan LC 300 Cuma 5.000 unit untuk pasar Jepang saja, seperti dilaporkan Bestcarweb.

    BACA JUGA: Suzuki S-Presso Pengganti Wagon R Dapat Rating Bintang Nol

    Berikut pengumuman resmi Toyota menyetop pesanan LC 300.

    "Mohon maaf atas penangguhan pesanan

    Terima kasih telah mempertimbangkan kendaraan kami.

    Land Cruiser telah diterima dengan sangat baik tidak hanya di Jepang tetapi juga di negara-negara lain di seluruh dunia, dan saat ini kami menangguhkan pesanan karena kami telah menerima pesanan yang jauh melebihi kapasitas produksi kami.

    Mengenai dimulainya kembali pesanan, kami akan menginformasikan kembali berdasarkan situasi produksi di masa mendatang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, dan terima kasih atas pengertian Anda."

    BACA JUGA: Tak Banyak yang Tahu, Pembalap F1 Jules Bianchi Tewas Tanpa Fitur 'Halo'

    Kemudian, Bescarweb juga mengutip keterangan dari dealer bahwa pesanan disetop karena waktu pengiriman BISA mencapai 5 tahun.

    Sedangkan untuk spesifikasi dan fitur kendaraan bisa saja berubah dalam jangka waktu tersebut.

    Di Indonesia, LC 30 varian GR-S dijual Rp2,4 Milyar (on the road Jakarta), sedangkan varian VX-R dijual Rp2,35 Milyar (on the road Jakarta).

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini