home ×
Digilife

India Kembali Blokir 47 Aplikasi Buatan China

28 July 2020 By
India Kembali Blokir 47 Aplikasi Buatan China
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Perseteruan India dan China di wilayah perbatasan kedua negara masih terus berdampak pada pengguna smartphone di India. Setelah sebelumnya memblokir 59 aplikasi, India kembali memblokir 47 aplikasi buatan China.

Mengutip TechCrunch, Kementerian Elektronika dan Teknologi Informasi India menerbitkan tambahan pemblokiran tersebut pada Jumat pekan lalu. Aplikasi baru yang masuk daftar blokir di India antara lain Cam Scanner Advance, Helo, dan versi kustomisasi ShareIt.

Baca juga: Ribut dengan China, India Blokir TikTok, UCBrowser dan WeChat

Sebelumnya, India juga sudah memblokir TikTok, WeChat, ShareIt, dan UC Browser. Ketika itu, pemerintah India mengatakan alasan pelarangan itu karena masalah keamanan dan privasi.

Aplikasi-aplikasi tersebut dikatakan berkaitan dengan keamanan dan pertahanan negara. Dengan demikian, pemerintah India memerlukan tindakan darurat akan hal itu.

Sementara itu, sentimen anti-China dikabarkan berkembang di India setelah bentrokan militer di daerah Himalaya yang menewaskan 20 tentara India.

Baca juga: Pacaran Online Ga Ketahuan? Ikuti Cara Pangeran Harry

Menurut laporan sejumlah media India, daftar aplikasi China yang diblokir di India kemungkinan akan bertambah karena pemerintah saat ini sedang meninjau 275 aplikasi, termasuk Resso, Ali Express, dan PUBG.

Di sisi lain, pemblokiran yang dilakukan India terhadap aplikasi China dimanfaatkan pengembang aplikasi lokal untuk menawarkan produknya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Kamarullah Norul 28 July 2020 | 21:36:39

nah ada sisi positifnya juga tuh aplikasi lokal bakalan laku.. indonesia kapan ?

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id