home ×
Telco

IndiHome Dukung Digitalisasi Industri Musik Indonesia di Era Pandemi

13 October 2020 By
IndiHome Dukung Digitalisasi Industri Musik Indonesia di Era Pandemi
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pandemi COVID-19 memberikan dampak besar bagi berbagai sektor di Indonesia, khususnya di bidang kreatif. Salah satu subsektor kreatif yang terdampak adalah para pekerja seni yang kehilangan pekerjaan, termasuk para musisi di dalamnya. Terdapat banyak konser, festival, tur dan pertunjukan musik yang dibatalkan atau ditunda sampai waktu yang tidak dapat ditentukan.

Namun, perjuangan tak berhenti sampai di sana. Setelah beberapa bulan vakum, para musisi di Indonesia mulai melihat situasi ini menjadi sebuah peluang yang besar. Ide dan kreativitas mulai bermunculan untuk tetap memajukan industri musik melalui pemanfaatan platform digital. IndiHome sebagai layanan fixed broadband memiliki misi untuk memajukan bangsa tak hanya menyediakan akses tak terbatas, namun turut mendukung berbagai program digitalisasi industri musik Indonesia khususnya di era Pandemi.

Baca juga: Telkom Regional II Gelar IndiHome Business Case Competition Pertama

IndiHome kaya akan berbagai platform musik untuk mendukung para musisi dalam meluncurkan karya terbaiknya. Salah satunya adalah Langit Musik, sebuah aplikasi streaming lagu milik negeri yang mengedepankan musik Indonesia dengan jutaan lagu lokal dan internasional yang siap dinikmati kapan saja dan dimana saja. Mengingat platform musik digital kini kian digemari oleh para millennial, IndiHome percaya bahwa Langit Musik dapat memberikan dampak positif bagi industri musik Indonesia.

indihome-2

Pada TV interaktifnya, IndiHome juga memiliki channel TV yang turut mendukung penayangan konser virtual. Salah satunya iKonser, sebuah channel TV yang menayangkan live concert musisi tanah air dan mancanegara serta berbagai hal yang berkaitan dengan konser musik seperti backstage live, after movie concert, artist talk, men behind the concert, dan sebagainya. Salah satu konser virtual yang baru saja tayang di iKonser pada era pandemi adalah Prambanan Jazz Festival 2020.

Dukungan lainnya yang IndiHome lakukan untuk membangkitkan industri musik Indonesia dengan menyelenggarakan Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition yang digelar secara online. IndiHome bersama Melly Goeslaw seorang diva ternama Indonesia mengajak masyarakat untuk menyemarakan optimisme dan semangat untuk berubah maju melalui sebuah lagu ciptaan Melly Goeslaw, Semua Bisa Berubah Maju.

Baca juga: Mola TV Kini Bisa Ditonton di Indihome

Antusiasme masyarakat akan kompetisi ini sangat tinggi, dilihat dari banyaknya jumlah peserta yang mendaftar. Baru saja digelar selama satu minggu, sudah terdapat 1071 peserta yang berasal dari Sabang hingga Merauke.

Bagi Anda yang ingin ikutan Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition, caranya sangat mudah.  Hanya dengan registrasi pada link www.indihome.co.id/sbbm dan mengunggah video yang menyanyikan lagu Semua Bisa Berubah Maju pada akun YouTube, Anda berkesempatan untuk membuat video klip bersama sang diva Indonesia, Melly Goeslaw.

E. Kurniawan selaku Vice President Marketing Management Telkom menjelaskan program kompetisi ini menjadi bentuk dukungan IndiHome dalam menghibur dan menyebarkan semangat serta optimisme kepada masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi.

"Situasi pandemi yang belum juga berakhir ini memang menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh Bangsa Indonesia. Kami menyadari bahwa masyarakat Indonesia memiliki potensi yang luar biasa dan dapat terus disalurkan meski dalam situasi pandemic," katanya.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ekky Cbi 14 October 2020 | 01:16:12

sya suka nanton d rumah aja

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article