icon-category Telco

IndiHome Gangguan, Ini Kompensasi untuk pelanggan

  • 23 Sep 2021 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Gangguan di layanan IndiHome berangsur pulih. Telkom berkomitmen untuk memberikan kompensasi sesuai dengan yang tertuang dalam kontrak berlangganan dan aturan yang berlaku.

Hal ini disampaikan pihak Telkom dalam keterangan resminya, Kamis, 23 Agustus 2021. Dikatakan jika pada prinsipnya Telkom akan memberi kompensasi sebagaimana tertuang dalam kontrak saat awal berlangganan sesuai dengan segmen pelanggan.

Baca juga: Internet Akan Mati 6 Hari Mulai Besok, Telkom: Itu Hoax

Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan mengatakan kompensasi ini akan diberikan kepada pelanggan IndiHome yang terdampak. Kompensasi yang diberikan akan sesuai dengan ketentuan pada kontrak berlangganan masing-masing pelanggan.

"Saat ini kami fokus untuk mempercepat perbaikan kabel laut JaSuKa serta memberikan win win solution bagi pelanggan. Selain itu juga terkait dengan pembayaran tagihan IndiHome, Telkom akan memberlakukan kebijakan bebas denda dan pengunduran batas akhir pembayaran hingga 25 September 2021," ujar E. Kurniawan.

BACA JUGA: Viral di TikTok, Perjuangan Menyambungkan Kabel Bawah Laut Diduga Milik IndiHome Telkom

Ditambahkannya, kenyamanan pelanggan adalah fokus utama Telkom dan Indihome. Bahkan sejak tanggal 20 September layanan telah dapat digunakan untuk kegiatan LFH dan WFH pelanggan.

"Tentunya Telkom pun tidak menginginkan terjadinya gangguan kabel laut yang mengakibatkan penurunan kualitas yang dirasakan pelanggan. Kami telah mengalihkan routing layanan ke network lainnya," jelasnya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini