icon-category Telco

Indihome Kini Punya Command Center untuk Kenyamanan Pelanggan

  • 22 Dec 2020 WIB
Bagikan :

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) disaksikan Direktur Consumer Service Telkom FM Venusiana R (kiri) & Direktur Utama Telkom Akses Semly Saalino (kanan) meresmikan Telkom Akses Command Center di Legok, Banten beberapa waktu yang lalu.

 

Uzone.id - Untuk menambah kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan fixed broadband IndiHome, selama pandemi dan seterusnya, Telkom memutuskan untuk membuat command center yang menggandeng anak usahanya, Telkom Akses. Ini merupakan salah satu wujud komitmen IndiHome dalam memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan.

Telkom Akses Command Center merupakan pengelolaan jaringan akses dengan pengendalian yang terintegrasi secara digital dan mendeteksi potensi gangguan secara cepat di suatu daerah sehingga potensi tersebut dapat segera diperbaiki. Ini merupakan sinergi TelkomGroup yang melibatkan anak usahanya, Telkom Akses.

Baca juga: Indihome Sudah Layani 97 Persen Kabupaten di Indonesia

"Kehadiran command center dapat berperan sebagai early warning. Meski berada di tengah pandemi, IndiHome tetap dapat tumbuh seperti yang diharapkan sehingga kita perlu meningkatkan kualitas layanan. Dalam melayani pelanggan, dibutuhkan sebuah tools yang bisa secara rutin mendeteksi potensi gangguan di suatu daerah, sebelum pelanggan merasakan," ujar Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, dalam keterangannya, Selasa, 22 Desember 2020.

Ririek menambahkan bahwa persaingan ke depan tidak hanya dengan operator lain tapi juga teknologi lain. Ririek meyakini bahwa fiber optic tetap sangat diperlukan bagi masyarakat Indonesia karena kecepatan dan latency-nya jauh lebih baik.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Consumer Service Telkom FM Venusiana R. menyampaikan, “Terima kasih kepada Telkom Akses karena telah bersinergi dalam menjaga dan meningkatkan kualitas layanan IndiHome. Melalui Command Center ini, kami berharap dapat meningkatkan customer experience bagi pelanggan.”

BACA JUGA: Indihome Bangkitkan Semangat Lewat Kompetisi Lagu "Semua Bisa Berubah Maju"

Telkom Akses Command Center didukung tools yang dikembangkan untuk mendeteksi potensi terjadinya gangguan baik di elemen infrastruktur jaringan maupun di perangkat pelanggan. Tiket prediktif yang dibuat secara otomatis akan memerintahkan teknisi lapangan untuk melakukan langkah proaktif ke pelanggan. Selanjutnya agent melakukan tracking atas penyelesaian tiket gangguan yang dikerjakan oleh teknisi tersebut.

Peresmian Command Center dilakukan oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah didampingi Direktur Consumer Service Telkom FM Venusiana R. dan Direktur Utama Telkom Akses Semly Saalino meresmikan Telkom Akses Command Center yang berlokasi di Gedung OPMC Telkom Legok, Banten, minggu lalu.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini