home ×
Digilife

Indonesia Gagal Masuk Semifinal Sudirman Cup 2021, Netizen: Comeback Stronger!

02 October 2021 By
Indonesia Gagal Masuk Semifinal Sudirman Cup 2021, Netizen: Comeback Stronger!
Share
Share
Share
Share

Foto: Instagram @badminton.ina

Uzone.id -- Sudirman Cup atau Piala Sudirman 2021 yang digelar di Vantaa, Finlandia sedang menggemparkan linimasa Twitter wilayah Indonesia. Negeri ini harus menerima nasib kegagalan masuk ke tahap semifinal.

Indonesia harus menerima pahitnya hasil turnamen bulu tangkis dua tahunan ini. Hasil Sudirman Cup 2021 dini hari (2/10) dari duel babak 8 besar (perempat final) Indonesia vs. Malaysia berakhir 2-3.

Hasil tersebut membuat Tim Merah Putih gagal lolos ke semifinal.

Baca juga: Twitter Bisa Sembunyikan Twit Lama dan Hapus Follower

Hal ini membuat pembahasan dengan tagar #SudirmanCup2021 masuk ke Trending Topic Indonesia dengan jumlah cuitan 20 ribuan twit.

Tren di Twitter wilayah indonesia via Trends24/Uzone.id

Netizen Indonesia tetap memberikan semangat kepada para atlet yang telah berjuang di Finlandia dengan ungkapan "comeback stronger". Banyak juga yang mengaku tetap bangga dengan hasil kerja keras mereka, namun tak sedikit juga yang mengaku sedih.

Seperti yang diketahui, Tim Indonesia membuka pertarungan babak perempat final dengan buruk. Ganda putra nomor 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal di partai pertama. The Minions takluk 12-21 dan 15-21 dari ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kemudian match ke-dua tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan Kisona Selvaduray dan membuat harapan Indonesia kembali memuncak. Namun, harapan itu kembali hilang saat partai ke-tiga tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting takluk pada Lee Zii Jia dari Malaysia.

Sebenarnya ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sempat menang dan menyamakan skor 2-2. Sayangnya, duet ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dikalahkan oleh lawan dan membuat skor total Indonesia 2-3.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id