home ×
Digilife

Twitter Bisa Sembunyikan Tweet Lama hingga Hapus Followers

07 September 2021 By
Twitter Bisa Sembunyikan Tweet Lama hingga Hapus Followers
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Twitter tahun ini telah banyak membocorkan fitur terbaru di platformnya, terakhir mereka akan menyediakan fitur monetisasi bagi pengguna untuk meraup keuntungan.

Kali ini, mengutip laporan The Verge, Twitter sedang merencanakan fitur baru untuk memberikan keamanan pada penggunanya.

Jejaring sosial ini akan menyertakan opsi untuk mengarsipkan tweet lama sehingga tidak terlihat oleh pengguna lain setelah jangka waktu tertentu, seperti 30, 60, 90 atau bahkan setahun penuh.

Selain opsi arsipkan pesan lama, Twitter juga akan menyertakan fitur lainnya seperti membatasi siapa saja yang bisa melihat tweet yang disukai, keluar dari mention percakapan, dan menghapus followers tanpa memblokir.

Baca juga: Wow! Seorang Army BTS Cetak Rekor Spaces Terbanyak di Twitter

Rangkaian perubahan ‘privasi sosial’ ini dianggap sebagai cara Twitter untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. 

Untuk fitur arsipkan tweet lama, Twitter belum membocorkan kapan akan dilakukan tahap uji coba karena menurut laporan Bloomberg, fitur ini masih dalam tahap pengonsepan.

Sedangkan untuk fitur un-mention akun sendiri dari percakapan, Twitter berencana untuk merilisnya diakhir tahun. Begitupun untuk fitur hapus followers yang akan dimulai uji coba pada bulan ini.

Baca juga: Twitter Makin Galak, Akun-Akun Kasar Bakal Langsung kena Blokir

“Fokus kami pada privasi sosial terinspirasi dari umpan balik yang kami terima melalui studi penelitian global untuk lebih memahami persepsi dan kebutuhan orang akan privasi di seluruh dunia,” kata Twitter.

“Kami akan mulai menguji beberapa fitur ini secepatnya minggu depan,” tambahnya.

Namun diantara semua fitur ini, para pengguna Twitter sebenarnya membutuhkan satu fitur yang sangat mereka tunggu-tunggu, yaitu fitur unsend pesan DM.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id