home ×
Gadget

Indonesia Gak Kebagian Mi 10 Pro, Ini Alasan Xiaomi

11 May 2020 By
Indonesia Gak Kebagian Mi 10 Pro, Ini Alasan Xiaomi
Share
Share
Share

(Mi 10. Foto: dok. Xiaomi)

Uzone.id -- Xiaomi baru meluncurkan ponsel flagshipnya di Indonesia, yaitu Mi 10. Di samping kepuasan para konsumen dan Mi Fans yang akhirnya menyambut Mi 10, tetap ada pertanyaan apakah Mi 10 Pro juga akan menyambangi Indonesia atau tidak.

Hal ini langsung dikonfirmasi oleh Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse saat konferensi virtual menjelang peluncuran Mi 10 pada Jumat, 8 Mei 2020.

“Saat ini tidak ada rencana untuk membawa Mi 10 Pro ke Indonesia,” ungkap Alvin kepada beberapa awak media.

Dia melanjutkan, “pada dasarnya untuk merilis ponsel itu artinya ada banyak hal yang dipertimbangkan seperti pengeluaran, bisnis model, hingga kecocokan device itu sendiri untuk pasar di Indonesia.”

Baca juga: Akhirnya Mi 10 Dirilis, Harganya Nyaris Rp10 Juta

Menurut Alvin, Mi 10 lebih cocok untuk pasar Indonesia jika melihat dari spesifikasi dan harga.

(Mi 10. Foto: dok. Xiaomi)

“Semua produk yang ke Indonesia itu sudah kita pertimbangkan matang, karena jika sampai kita salah rilis produk, kita bisa merugi. Menurut kami sih Mi 10 adalah yang cocok dan akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia karena seimbang antara teknologi canggih dan daya beli ketimbang Mi 10 Pro yang terlalu ditargetkan untuk orang yang ingin profesional namun harganya lebih tinggi,” jelas Alvin.

Baca juga: Bos Xiaomi Klaim Keluhan Ponsel Gaib Berkurang Drastis

Jika melihat dari spesifikasi, Mi 10 Pro dianggap Alvin memang memiliki sedikit peningkatan dari Mi 10, meskipun ada banyak juga aspek yang beda tipis.

Misalnya pada bagian layar. Mi 10 dan 10 Pro sama-sama mengusung layar 6,67 inci super AMOLED dengan screen rate 90Hz, perbedaannya di tingkat kecerahan -- Mi 10 memiliki brightness 1.100 nit, sedangkan Mi 10 Pro 1.200 nit.

Kemudian dari sisi kamera, kedua ponsel sama-sama memiliki lensa utama 108MP, bedanya terletak di lapisan lensa, Mi 10 7P lens, sedangkan Mi 10 Pro 8P lens.

Ada juga dukungan fast-charging, Mi 10 didukung oleh fast-charging 30W, sedangkan Mi 10 Pro lebih besar, 50W. Namun, kapasitas baterainya lebih besar Mi 10, yakni 4.780 mAh, sementara Mi 10 Pro 4.500 mAh.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 18 May 2020 | 12:01:38

mungkin nanti bakal kebagian yang lebih bagus

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article