icon-category Telco

Integrasi Jaringan Indosat-Tri Sudah 50 Persen

  • 27 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengintegrasikan lebih dari 43 ribu pemancar jaringan (sites) di seluruh Indonesia, dan kini prosesnya sudah mencapai 50 persen.

    Hal ini merupakan salah satu komitmen merger IOH untuk melakukan integrasi jaringan Indosat Ooredoo dan Hutchison Tri Indonesia menggunakan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN).

    Integrasi 43 ribu sites sebagian besar ditargetkan akan selesai di akhir tahun 2022 untuk memberikan pengalaman digital pelanggan sesuai harapan dan serba mulus.

    IOH berkolaborasi dengan beberapa mitra strategis seperti Huawei, Ericsson, dan Nokia dalam melakukan proyek yang diberi nama Supernova ini.

    Baca juga: Indosat PHK 300 Karyawan, Ada yang Dapat 75 Kali Upah

    “Kami mengapresiasi para mitra strategis yang telah bekerja keras mewujudkan target bersama mengintegrasikan jaringan IOH dalam waktu satu tahun. Pencapaian yang sudah mencapai 50 persen ini menunjukkan bahwa dengan semangat gotong royong, tujuan besar dapat tercapai,” tutur President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha dalam pernyataan yang diterima Uzone.id.

    Ia melanjutkan, “kami berharap komitmen ini dapat terus terjaga untuk mempercepat misi IOH dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia.”

    IOH menyadari pentingnya dukungan dari semua mitra yang terlibat dalam mengintegrasikan jaringan. Ketika seluruh mitra melampaui target masing-masing, Huawei Indonesia telah menjadi Partner of the Quarter untuk periode Juni-Agustus dalam proyek integrasi.

    Baca juga: 3 Faedah yang Didapatkan Pelanggan Setelah Indosat-Tri 'Kawin'

    Selain itu, ada juga penghargaan untuk MVP (Most Valuable Person) of the Month, Partner of the Month, dan Best Customer Experience Partner of the Quarter, yang diraih oleh perusahaan asal China tersebut.

    “Kami bekerja sama dengan tim IOH dalam menyelesaikan target kuartalan dan berkomitmen untuk menjaga performa dalam memenuhi target yang tersisa. Kami akan memberikan dukungan, kekuatan, dan upaya terbaik agar para pelanggan segera menikmati manfaat dari integrasi jaringan IOH,” ungkap CEO of Huawei Indonesia, Jacky Chen.

    Harapan jangka panjang setelah proses integrasi ini selesai adalah pelanggan akan menikmati jaringan yang lebih luas, kualitas jaringan indoor yang lebih baik, serta internet yang lebih cepat.

    Well, kita nantikan saja.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini