home ×
Telco

Indosat Tetap Genjot Industri Kreatif di Tengah Pandemi dan PSBB, Begini Caranya

29 April 2020 By
Indosat Tetap Genjot Industri Kreatif di Tengah Pandemi dan PSBB, Begini Caranya
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi foto: Windows / Unsplash)

Uzone.id -- Perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo tampak masih terus menyebarkan semangat di tengah pandemi COVID-19 yang membatasi ruang gerak masyarakat, belum lagi aturan PSBB yang juga menambah kendala bagi pekerja kreatif untuk menjalankan produktivitas. Namun, Indosat bersiasat agar sektor kreatif tetap dapat jalan.

Melalui IM3 Ooredoo, indosat menggandeng para pekerja kreatif yang bernaung di bawah paltform digital Kreatif Hub untuk berkolaborasi dengan kreator dan musisi Indonesia. Semuanya pun dilakukan secara remote dari rumah masing-masing dengan memanfaatkan teknologi.

Didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Indosat dan Kreatif Hub mengadakan rangkaian seminar online melalui Webinar yang membahas solusi agar tetap kreatif dan berkarya selama masa pandemi.

Baca juga: Jelang Mudik, Indosat Klaim Sudah Optimalisasi Jaringan Sebelum WFH

“Situasi pandemi ini sangat berpengaruh terhadap sektor industri, khususnya sektor kreatif. Kami sebagai penyedia telekomunikasi menjadi backbone di masa pandemi seperti ini karena orang butuh komunikasi dan layanan data agar tetap terhubung, maka kami menggandeng para pekerja kreatif untuk berkolaborasi dan tetap menyebarkan semangat positif,” ungkap Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Fahroni Arifin melalui video konferensi dengan beberapa media.

Dia melanjutkan, “daripada lesu di tengah situasi sulit, saya justru menantang para mitra dan agensi untuk bikin proposal juga, mulai dari kampanye khusus Ramadan dan aktivitas lainnya. Harus optimis segala aktivitas tetap dapat jalan meski pandemi masih ada, ditambah PSBB juga.”

Mengenai Kreatif Hub itu sendiri, dari penuturan Nicholas selaku founder platform tersebut, Kreatif Hub menjadi wadah untuk mempertemukan para pekerja kreatif mulai dari fotograger, videografer, dan lain-lain yang ingin memasang proyek ataupun mencari pekerjaan kreatif, alias casting online.

Baca juga: Cara Dapetin Kuota 28GB Indosat Agar Tak Perlu Mudik Lebaran

"Kita mengajak sektor kreatif saling berdsikusi via media sosial, dan akhirnya tercetus juga ide untuk membuat Webinar ini dengan mitra lain, karena kita perlu adar bahwa sektor kreatif itu sangat butuh kolaborasi, pean kami di sini untuk membantu teman-teman memanfaatkan platform untuk tetap bisa berkarya. Khusus di situasi sulit seperti ini, kami juga ingin membuat pekerja kreatif menggunakan waktu semaksimal mungkin untuk menambah ilmu," tutur Nicholas

Pembukaan seminar online Webinar akan diadakan bersama Fahroni, fotografer Heret dari 2H Production, pendiri Kreatif Hub Nicholas, sutradara kreatif Raesaka, hingga perwakilan dari Kemenparekraf Joshua Simandjuntak.

Selain itu, Indosat dan Kreatif Hub juga mengadakan kompetisi konten kreatif yang dibagi dalam empat kategori, yakni fotografi, ilustrasi, videografi, dan animasi dengan hadiah total ratusan juta rupiah.

Dari penjelasan pihak Indosat, kompetisi kreatif ini akan diadakan pada 28 April sampai 28 Mei 2020.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article