icon-category Gadget

Infinix Bakal Rilis Smartphone Kamera 200 MP Pertama di Indonesia

Uzone.id - Beberapa waktu lalu, Infinix memperkenalkan dua smartphone high-end ke pasar global, yakni Infinix Zero Ultra dan Zero 20. Kabar baiknya, kedua smartphone terbaru Infinix itu akan diluncurkan ke Indonesia dalam waktu dekat.

Sergio Ticoalu selaku Country Marketing Manager Infinix Indonesia mengatakan, Infinix Zero Ultra dan Zero 20 bakal memperkaya portofolio produk perusahaan di segmen premium.

“Seri Zero dikenal dengan desainnya yang premium nan solid, fitur yang unggul, hingga performa yang gahar. Hal itu tampak yang coba ditawarkan Infinix lewat Infinix Zero Ultra dan Zero 20 yang akan hadir tak lama lagi,” katanya, dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id pada Rabu (5/10).

Ia menjelaskan, kedua smartphone tersebut membawa beberapa peningkatan ketimbang seri Zero lainnya, seperti desain, kamera hingga fitur pengisian daya baterai. Sergio menyebut, semuanya ditujukan agar pengguna merasa lebih nyaman saat memakai ponsel sehari-hari.

Baca juga: Kelebihan Infinix Note 12i 2022, ‘Kaum Mending’ Tertarik Gak?

Spesifikasi Infinix Zero Ultra

Infinix Zero Ultra mungkin bakal menjadi smartphone pertama di Indonesia dengan kamera 200MP. Di pasar global, smartphone ini bergabung dengan Xiaomi 12T Pro dan Motorola Edge 30 Ultra yang telah lebih dulu mengandalkan kamera dengan sensor 200MP.

Dengan sensor 200MP, pengguna dapat mengambil perspektif baru saat memotret dengan kamera smartphone. Foto yang dihasilkan juga jauh lebih detail ketimbang 64MP atau 108MP, tentu dengan distorsi yang minim.

Selain itu, Infinix Zero Ultra juga membawa teknologi fast charging paling ngebut untuk sekarang. Tak tanggung-tanggung, teknologi 180W Thunder Charge dibawanya untuk mempersingkat waktu pengisian daya.

Dari video teaser yang disebar Infinix, Zero Ultra pun akan ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 920. Ponsel ini juga tampil dengan desain yang mewah berkat layar dengan lengkungan di tepiannya.

Layar berjenis AMOLED berukuran 6,8 inci dan beresolusi Full HD+ ini juga mendukung teknologi refresh rate 120Hz. Tepat di atasnya, terdapat lubang kamera mungil yang menyimpan kamera selfie dengan resolusi yang tinggi.

Spesifikasi Infinix Zero 20

Kalau Infinix Zero 20, boleh jadi bakal bikin penggemar swafoto ataupun vlogger kesengsem. Bagaimana tidak, smartphone ini dilengkapi dengan kamera selfie 60MP dan sudah dipasangkan dengan OIS (optical image stabilization).

“Hal ini merupakan sebuah peningkatan yang pesat dari seri Zero dan tentunya berguna bagi pengguna yang rutin membuat konten media sosial,” imbuh Sergio.

Baca juga: Mengenal Canggihnya Teknologi Fast Charging di Smartphone

Smartphone ini dilengkapi dengan layar AMOLED juga, tapi datar. Ukurannya 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate 90Hz.

Dapur pacunya menggunakan prosesor MediaTek Helio G99 dan ditopang oleh baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 45W.

Di belakang, ada tiga kamera yang terdiri dari sensor utama 108MP, kamera ultrawide 13MP dan kamera tambahan lainnya dengan sensor 2MP.

Infinix Zero Ultra dan Zero 20 akan diluncurkan di Indonesia pada 6 Oktober. Acara peluncurannya akan disiarkan langsung melalui akun media sosial resmi Infinix Indonesia.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini