icon-category Gadget

Infinix Note 12 Dijual Mulai Rp2,7 Jutaan, Memori Sudah 256 GB

Uzone.id - Infinix Note 12 akhirnya debut di Indonesia. Smartphone ini tampil dengan desain yang segar dan berbeda, serta ditenagai oleh prosesor yang lebih kencang ketimbang generasi sebelumnya.

Suksesor Infinix Note 11 ini mengusung bingkai bodi datar dengan ketebalan mencapai 8mm. Berkat form factor yang ringkas dan bobot mencapai 185 gram, ponsel terbaru Infinix itu seharusnya mudah digenggam dan digunakan sehari-hari.

Bentuk dan ukuran layar masih smartphone ini masih sama dengan Infinix Note 11. Ukurannya 6,7 inci dengan desain sinematik dan memiliki notch atau poni pada bagian atasnya sebagai tempat bagi kamera selfie 16MP.

Adapun untuk panel layar, tetap menggunakan panel Super AMOLED dan sudah beresolusi Full HD+. Sayangnya, layar ini tak mendukung refresh rate yang tinggi. Infinix Note 12 masih mengandalkan layar dengan kecepatan 60Hz standar saja.

Baca juga: Infinix Note 12 VIP Bawa Fast Charging 120W

Ke belakang, desain modul kameranya dibuat lebih segar ketimbang seri terdahulu. Kini, bingkai kameranya berukuran lebih jumbo dengan lingkaran lensa yang kian besar.

Modul ini menjadi tempat bagi kamera utama 50MP, kamera depth 2MP, serta kamera QVGA. Tersemat juga Quad-LED flash untuk membantu pengambilan gambar di kondisi low-light agar tetap terlihat maksimal.

Soal spesifikasi dapur pacunya, Infinix Note 12 yang beredar di Indonesia ditenagai oleh MediaTek Helio G96. Di atas kertas, kinerjanya unggul dibanding Helio G88 pada Infinix Note 11.

Prosesor dengan arsitektur 12nm ini terdiri dari dua kluster CPU, 2-core Cortex A76 dengan kecepatan 2,05 GHz dan 6-core Cortex A55 berkecepatan 2 GHz. Tersedia dua pilihan RAM dan memori penyimpanan 8/128 GB dan 8/256 GB.

Menurut Darryl Chandra, PR Manager Infinix Indonesia, RAM Note 12 bisa ditambah secara virtual berkat fitur Extended RAM hingga 5 GB. Menurutnya, fitur ini dapat meningkatkan kapasitas RAM ponsel sampai 13 GB.

Baca juga: Harga Infinix Zero 5G di Indonesia

Ada pun untuk baterai, masih ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Baterai ini mendukung fast charging 33W. Pengguna tak perlu risau, Darryl memastikan pihaknya tetap menyertakan adaptor charger 33W dalam paket penjualan.

Fitur lainnya, smartphone ini sudah mendukung speaker stereo dan jack audio 3,5mm. Sayangnya, Infinix Note 12 tak memiliki fitur NFC di dalamnya.

Perihal harga, Infinix Note 12 dijual dengan harga Rp2,7 jutaan untuk model 8/128 GB dan Rp2,9 jutaan untuk varian 8/256 GB. Infinix mengadakan penjualan perdana pada 2 Juni 2022 melalui official store Infinix Indonesia di Shopee dengan harga diskon Rp200 ribu.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini