icon-category Gadget

Infinix Note 12 Pro Dirilis, Pertama dengan MediaTek Helio G99

Uzone.id - Keluarga Infinix Note 12 semakin besar setelah model Pro resmi diperkenalkan ke publik. Infinix Note 12 Pro menjadi smartphone pertama di dunia dengan prosesor MediaTek Helio G99.

Sejauh ini, Infinix telah menghadirkan Infinix Note 12i, Note 12 VIP dan Note 12. Dua ponsel terakhir turut diperkenalkan ke Indonesia dengan mengusung prosesor MediaTek Helio G96 sebagai dapur pacunya.

Kemunculan Infinix Note 12 Pro tak disertai dengan peluncuran besar. Smartphone ini justru diam-diam meluncur secara online dan akan dijual perdana pada 18 Juli mendatang di Aliexpress.

Infinix Note 12 Pro dibanderol dengan harga promo Rp3,5 jutaan yang berlaku pada 18 sampai 22 Juli 2022. Di luar tanggal tersebut, harganya kembali normal menjadi Rp7 jutaan.

Baca juga: Review Infinix Note 12

Spesifikasi Infinix Note 12 Pro

Smartphone ini punya spesifikasi yang cukup mirip dengan Infinix Note 12 Pro 5G. Layar misalnya, jenisnya AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+. 

Tak ada dukungan refresh rate yang tinggi, apalagi HDR10+. Layarnya juga tak mendukung in-display fingerprint lantaran sensor sidik jari ditaruh ke bagian samping, bergabung dengan tombol power.

Layarnya sendiri punya rasio yang luas. Bezel-nya cukup ramping dengan poni di bagian atasnya sebagai tempat bagi kamera selfie 16MP. 

Di bagian belakang, desainnya sungguh berbeda dengan varian 5G. Modul kameranya berbentuk lingkaran, menjadi tempat bagi tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 108MP dan sepasang kamera sekunder 2MP.

Akhirnya, tanpa harus menanti varian dengan embel-embel ‘NFC’, Infinix Note 12 Pro sudah mendukung NFC lho. Fitur lainnya, ada dual slot SIM 4G LTE dan microSD, port USB-C dan jack audio 3,5mm.

Baca juga: Ambisi Besar Infinix di Indonesia

Soal dapur pacunya, spesifikasi tangguh disematkan pada Infinix Note 12 Pro. Ponsel ini jadi yang pertama di dunia dengan prosesor MediaTek Helio G99, SoC (system on chip) terbaru dengan arsitektur 6nm TSMC yang punya kecepatan maksimal 2,2 GHz.

Prosesor ini dipadukan dengan RAM 8 GB yang bisa diperluas dengan fitur RAM virtual sampai 5 GB, sehingga membuat RAM-nya menjadi 13 GB. Kemudian ada memori penyimpanan 256 GB serta baterai 5.000 mAh dengan fast charging 33W.

Belum diketahui pasti apakah smartphone ini turut diperkenalkan di Indonesia atau tidak.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini