icon-category Gadget

Ambisi Besar Infinix: Masuk 5 Besar Pasar Ponsel Indonesia

  • 07 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Brand Ambassador Infinix, Abimana Aryasatya dan Vice President Infinix Indonesia, Christian Sudibyo (Vina/Uzone.id)

    Uzone.id - Infinix baru saja meluncurkan smartphone terjangkau mereka yang dikhususkan untuk mereka yang ingin bermain gaming. Melihat pasar Indonesia yang menjanjikan, Infinix percaya diri kalau mereka bisa masuk ke 5 besar ponsel terlaris di Indonesia.

    Hal ini disampaikan langsung oleh Vice President Infinix Indonesia, Christian Sudibyo pada Rabu, (06/07/2022) dalam acara konferensi pers Infinix Note 12 series. Sesuai dengan taglinenya #TaklukkanBatas, Infinix berambisi berada di 5 besar pasar ponsel Indonesia di tahun 2022 ini.

    “Infinix punya impian menjadi pemain 5 besar (smartphone) di Indonesia,” kata Christian.

    Ia juga percaya diri kalau tujuan utama ini akan segera terwujud dalam waktu dekat. Dalam acara yang sama, Infinix juga menunjuk brand ambassador pertama mereka di Indonesia, yaitu aktor Abimana Aryasatya.

    Foto: Brand Ambassador Infinix, Abimana Aryasatya dan Vice President Infinix Indonesia, Christian Sudibyo (Vina/Uzone.id)

    Untuk mewujudkan ambisi ini, Christian mengatakan kalau Infinix akan hadir dengan beberapa smartphone 5G dan juga 4G di tahun ini dimana Infinix Note 12 series ini dirancang sebagai pembuka bagi model-model lainnya.

    “Sampai akhir tahun nanti, akan ada beberapa seri 5G yang lain, dua atau tiga model lain,” ungkapnya.

    Baca juga:  Infinix Note 12 VIP Bawa Fast Charging 120W

    Christian juga mengungkapkan kalau Infinix sudah melakukan research dan segmentasi di berbagai kelas untuk smartphone 5G, karena pihaknya memprediksi kalau kebutuhan generasi muda terhadap 5G akan lebih ‘gila’ lagi sampai akhir tahun ini.

    “Karena coverage 5G akan lebih luas, sekarang mungkin terbatas tapi nanti kota besar ke-2, ke-3, ke-4, ke-5 akan merambah semua, dan Infinix menyiapkan itu juga.” tambahnya.

    Sedangkan untuk smartphone 4G sendiri, untuk mencapai target ini, Christian mengatakan kalau pihaknya melakukan segmentasi yang cukup teliti, dimana hadir untuk semua segmen.

    Vice President Infinix Indonesia, Christian Sudibyo (Vina/Uzone.id)

    “Segmen yang paling bawah itu volume nya besar, kita ada produk disitu dengan nama Smart Series, lalu ada Play Series di level entry, hot series untuk segmen menengah untuk gamer, lalu untuk multitasking ada Note Series, dan di atasnya untuk seri performance ada Zero series,” jelasnya.

    Baca juga: Infinix Siapkan Fast Charging 180W, Ngecas 50 Persen Cuma 4 Menit

    Ia juga menambahkan bahwa segmentasinya dibuat agar tidak ada (segmen) yang terlewati.

    “Semua target konsumen Infinix kita bidik. Dengan ini kita yakin kalau tahun ini kita bisa masuk posisi 5 besar ini dengan segmentasi yang jelas dan produk inovasi di semua segmen,” tambahnya.

    Sementara itu, di kuartal pertama tahun 2022, 5 besar smartphone yang paling laris di Indonesia diisi oleh Samsung, OPPO, Vivo, Xiaomi dan juga realme.

    Infinix sendiri baru saja menghadirkan 2 smartphone terbaru mereka di tahun ini yaitu Infinix Note 12 dan Note 12 VIP yang menyasar kelas menengah dengan performa smartphone gaming.

    Infinix Note 12 sudah dirilis pada 30 Mei 2022 lalu dan dijual dengan harga Rp2,7 jutaan untuk model 8/128 GB dan Rp2,9 jutaan untuk varian 8/256 GB. Sedangkan untuk Infinix Note 12 VIP dibanderol dengan harga mulai dari Rp3,799 juta.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini