icon-category Digilife

Inggris Beri Akses Internet Unlimited kepada Warganya Selama Pandemi Covid-19

  • 30 Mar 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Untuk menghambat penyebaran Covid-19, banyak negara menerapkan lockdown atau social distancing. Dengan demikian, banyak warga bekerja dan belajar di rumah. Hal ini mungkin agak merepotkan orang-orang dengan paket internet belum unlimited. Paket internet mereka pasti akan cepat habis.

    Namun di Inggris, para penyedia layanan internet terbesar sudah mengumumkan bahwa mereka bakal menandatangani perjanjian yang akan meniadakan batasan penggunaan internet untuk sementara waktu.

    Baca juga: Zoom Bantah Bagi Informasi Pribadi ke Facebook

    Itu artinya, saat ini, pengguna broadband di rumah akan dapat menikmati data tanpa batas selama pandemi Covid-19, sehingga memungkinkan mereka untuk tetap terhubung dengan teman sekaligus tetap produktif dengan pekerjaan dan sekolah.

    Mengutip Ubergizmo, menurut Menteri Digital Inggris Oliver Dowden, “Sangat luar biasa melihat penyedia layanan seluler dan broadband bekerja sama untuk melakukan upaya nasional mereka dengan membantu pelanggan, terutama yang paling rentan, yang mungkin berjuang dengan tagihan di masa sulit ini."

    "Sangat penting bahwa orang tinggal di rumah untuk melindungi NHS (National Health Service—sistem perawatan kesehatan di Inggris) dan menyelamatkan nyawa. Paket ini membantu orang untuk tetap terhubung saat mereka tinggal di rumah," imbuhnya.

    Baca juga: Lacak Positif Covid-19, Ini Cara Kerja Aplikasi PeduliLindungi

    Sementara itu, negara-negara lain juga telah menemukan solusi alternatif. Amerika Serikat, misalnya. Operator akan membebaskan denda keterlambatan dan suspensi.

    Malaysia juga telah menyediakan internet gratis selama lockdown di tengah pandemi Covid-19. Malaysia menghabiskan dana sekitar 600 juta ringgit (sekitar Rp 2,22 triliun) dari 1 April hingga lockdown selesai.

    VIDEO: Review Realme 6 Pro, 5 Alasan Layak Beli

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini