home ×
Gadget

Ini 5 Fitur Kamera Unggulan di Oppo Reno4

24 July 2020 By
Ini 5 Fitur Kamera Unggulan di Oppo Reno4
Share
Share
Share

(Oppo Reno4/Foto: Uzone.id)

Uzone.id -- Oppo Reno4 siap meluncur di Indonesia pada awal Agustus mendatang. Euforianya tampak sengaja diperlihatkan dari sekarang, terutama fitur dari kameranya. Ada apa saja yang menjadi unggulan?

Dijelaskan oleh PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, ada beberapa fitur unggulan di dalam Reno4 yang sebelumnya tidak hadir di pendahulu Reno lainnya.

Apa sajakah?

1. AI Color Portrait
Fitur ini benar-benar mengandalkan teknologi AI yang hanya dapat mendeteksi wajah manusia. Dengan begitu, fitur ini hanya bisa diaktifkan selama model atau objek fotonya adalah orang.

“Fitur ini akan memisahkan background dengan subjek foto. AI Color Portrait akan menghasilkan latar hitam putih, namun subjeknya tetap berwarna. Dan karena Portrait, hasil latarnya bokeh, sementara subjeknya tajam dan jelas,” begitu kata Aryo.

Fitur AI Color Portrait ini dapat ditemukan di bagian menu “Portrait” kamera, lalu klik bagian bulat di bagian atas, lalu cari opsi “color retention”.

(Hasil foto pakai AI Color Portrait/foto: Uzone.id)

Uniknya, AI Color Portrait ini bisa bekerja untuk kamera belakang dan depan, serta dapat digunakan juga untuk merekam video.

2. Monochrome Video
Sesuai namanya, fitur ini dapat mendukung warna monokrom untuk merekam video, namun tetap dapat menyorot objek yang memiliki warna RGB.

“Pengaturan ini dapat memisahkan warna latar dari warna RGB. Jika pengaturan ini menyorot ada warna RGB, maka hanya warna itu yang terekspos, yang lain tetap dibiarkan monokrom alias hitam putih. Kalau pakai kamera biasa, pasti membutuhkan software editing video dengan keterampilan tinggi, tapi di Reno4 hanya pakai mode ini bisa langsung jadi,” terang Aryo.

3. Night Flare Portrait
Fitur satu ini mampu ‘menyulap’ hasil foto menjadi penuh cahaya di bagian latar dengan bokeh yang berbeda dari biasanya.

“Fitur ini bisa menangkap foto-foto malam menjadi lebih hidup, karena warna latar lebih bokeh dan saturasi yang lebih tinggi. Backgroundnya itu menghasilkan bokeh cantik dan lebih keluar karena efek cahaya yang timbul,” tutur Aryo lagi.

Baca juga: Jajal Singkat Kamera Oppo Reno4, Begini Hasilnya

Sama seperti AI Color Portrait, Night Flare Portrait ini dapat diaktifkan dari menu “Portrait” dan pilh opsi “night flare”. Lagi-lagi, fitur ini bisa tampak jika objek fotonya manusia.

4. Slo-mo 960fps
Menurut Aryo, video slow motion pada Reno4 mengalami peningkatan drastis dari ponsel lain yang biasanya hanya 240fps.

“Kali ini kami mencoba hadirkan slo-mo sampai 960fps menggunakan algoritma khusus. Hasilnya harusnya bisa lebih detail,” katanya.

Saat dijajal untuk merekam busa-busa air di kolam renang, hasilnya memang tampak detail saat di bagian yang diperlambat, namun tanpa menyebabkan gambar jadi terlampau pecah.

5. Ultra-steady Video 3.0
Fitur stabilization pada Reno4 juga diklaim Aryo telah ditingkatkan, serta tak hanya untuk kamera belakang, namun juga kamera depan.

Fitur satu ini dianggap cocok untuk konsumen yang suka vlogging agar hasilnya lebih stabil, khususnya saat beraktivitas di outdoor.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Kamarullah Norul 24 July 2020 | 21:39:57

ini smarthpone berkamera ? apa kamera bersmarthpone ??😅😅

oki puntoro 24 July 2020 | 17:11:35

ini 5 fitur kamera unggulan di oppo reno4

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id