home ×
Gadget

Ini Alasan Samsung Hanya Hadirkan S Pen di Galaxy S21 Ultra 5G

29 January 2021 By
Ini Alasan Samsung Hanya Hadirkan S Pen di Galaxy S21 Ultra 5G
Share
Share
Share
Share

(Foto: Dok. Samsung)

Uzone.id - Samsung telah resmi memboyong Galaxy S21 5G, S21+ 5G, dan S21 Ultra 5G ke Indonesia pada 27 Januari 2021. Dari ketiganya, Galaxy S21 Ultra 5G yang hanya hadir dengan S Pen. Samsung sendiri memiliki alasan khusus menghadirkan S Pen di seri paling unggul di jajaran Galaxy S21 5G.

Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqan atau yang akrab disapa Taufiq pun mengaku bahwa kehadiran S Pen disesuaikan dengan target konsumen mereka.

Baca juga: Galaxy S21 Ultra 5G, Ponsel untuk si Perfeksionis

Ia menjelaskan, “Untuk S21 dan S21+ 5G memang lebih ke orang-orang yang lifestyle. Dari segi pembuatan konten, mereka menginginkan yang share-ready, apa pun konten yang mereka hasilkan, itu kalau bisa aat itu juga langsung di-upload.”

“Sementara untuk konsumen dari Galaxy S21 Ultra 5G itu adalah tech savvy di mana konsumen yang menginginkan performance yang maksimum dan fitur-fitur yang paling canggih di smartphone yang ada. Makanya kita tambahkan S Pen di seri itu,” imbuhnya dalam acara Samsung Galaxy Exclusive Media Interview Galaxy S21 Series 5G, Jumat (29/1).

Baca juga: Samsung Indonesia Resmi Boyong Galaxy S21 Series 5G ke Indonesia

Taufiq menuturkan, Galaxy S21 5G dan S21+ 5G menyasar para pengguna yang ingin langsung mengunggah konten tanpa mengeditnya terlebih dahulu. Sementara itu, Galaxy S21 Ultra 5G ditujukan untuk orang-orang yang ingin mengedit konten sebagus mungkin, sebelum mengunggahnya ke media sosial.

“Jadi tidak apa-apa mungkin posting-nya atau sharing-nya itu masih 2 atau 3 hari lagi, latepost tapi dia kepinginnya yang di-post itu sudah bagus banget. Jadinya kita menambahkan S Pen di situ untuk menambah kemampuan mereka untuk melakukan editing,” ujarnya.

Di sisi lain, Samsung juga ingin mendukung produktivitas pengguna, mengingat S Pen bisa digunakan untuk Samsung Notes.

VIDEO Unboxing GoPro Hero 9 Black Garansi Resmi Indonesia:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id