home ×
Digilife

Ini Dia PlayStation 5, Putih dan Futuristik

12 June 2020 By
Ini Dia PlayStation 5, Putih dan Futuristik
Share
Share
Share

Uzone.id - Sony akhirnya mengungkapkan seperti apa konsol game terbarunya, PlayStation 5 atau PS5. Dalam acara yang digelar secara online, seperti ini tampang utuh PS5.

Setelah sebelumnya menampilkan kontroler berwarna putih dominan dan hitam. Ternyata desainnya konsol utamanya juga berwarna senada.

PlayStation 5 (Dok: Sony)

 

Ini menarik, karena PS5 hadir dengan bentuk berdiri secara vertikal. Ya, kami tahu, mirip dengan konsol game Xbox besutan Microsoft.

Baca juga: Spesifikasi PlayStation 5

Tampaknya PS5 telah dirancang untuk hanya ditempatkan secara vertikal di bawah TV atau monitor. Bagian atas unit PS5 tampaknya termasuk ventilasi untuk pembuangan panas, dengan beberapa port  ditempatkan di bagian depan.

Seperti disaksikan oleh Uzone.id, secara live, Jumat (12/6), PlayStation 5 akan hadir dengan dua versi: Digital Edition dan 4K Blu-Ray.

Nah, untuk PS5 Digital Edition yang bentuknya lebih tipis dari versi 4k, Sony akan menghadirkan konsol game ini tanpa drive. Artinya, semua game hanya bisa dibeli dan dimainkan secara digital tanpa CD fisik.

Baca juga: Konsol Kolaborasi Nintendo-Sony Laku Rp 5 M


Sony juga telah menciptakan sejumlah aksesori untuk PS5, termasuk tempat pengisian untuk kontroler DualSense, kamera HD baru, headset nirkabel Pulse 3D, dan remote media.

PlayStation 5 (Dok: Sony)


PS5 juga akan mendukung grafis 8K, grafik 4K pada kecepatan refresh 120Hz , dan audio 3D.

Sony juga menggunakan solusi SSD eksklusif untuk meningkatkan waktu pemuatan game. SSD akan menyediakan penyimpanan 825GB dan kinerja 5,5GB / s. Sony mengharuskan semua game dipasang ke SSD internal agar meningkatkan kecepatan baca.

Soal tangal rilisnya, Sony belum mengumumkan. Pun demikian dengan harga PlayStation 5 yang ditawarkan. Jadi, siap-siap saja untuk menabung dari sekarang ya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Boyman Alexander 12 June 2020 | 08:50:44

Keren Dan Bagus

Adam Prayogi 12 June 2020 | 08:05:34

mungkin sangat baik untuk anak anak jaman sekarang

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id