icon-category Auto

Ini Fitur Hyundai Stargazer yang Bakal Ngalahin Kompetitor

  • 13 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Hyundai Stargazer (Foto: Hyundai)

    Uzone.id - Hyundai terus-terusan membagikan gambar godaan (teaser) untuk MPV terbarunya, Stargazer, yang siap diluncurkan dalam waktu dekat.

    Setelah menampilkan bagian eksterior, kemudian lanjut ke interior, kini Hyundai menginformasikan bahwa MPV yang akan jadi lawan Toyota Avanza dan Veloz ini membawa fitur canggih yang tidak ada di kompetitornya, yakni Hyundai Bluelink. 

    Sekedar informasi saja, Hyundai Bluelink adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai Stargazer untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke Stargazer melalui smartphone.

    Tak cuma sekedar menghubunngkan fitur multimedia, pada Hyundai Bluelink juga mendukung keamanan, kenyamanan, serta aktivitas penggunanya serta memantau kondisi kendaraan sekaligus mengendalikannya dalam satu genggaman tangan. Wow, keren bukan?

    BACA JUGA: Wuling Air ev Sudah Bisa Dipesan Lewat Online

    Hyundai mengatakan, salah satu alasan Hyundai Bluelink dihadirkan adalah untuk meningkatkan pengalaman berkendara yang aman bagi pengguna Hyundai Stargazer.

    Fitur utama yang dapat diandalkan untuk meningkatkan keamanan berkendara selama menggunakan Stargazer, yakni:

    ACN (Auto Collision Notification)

    ACN merupakan fitur yang langsung memberikan pemberitahuan berupa lokasi serta informasi pemilik kendaraan kepada Pusat Bantuan Hyundai ketika kecelakaan terjadi atau ketika Airbag dilepaskan.

    Nantinya, Pusat Bantuan Hyundai akan menerjemahkan pemberitahuan tersebut dan mengirim unit medis maupun unit yang dibutuhkan lainnya ke lokasi pengemudi.

    Hyundai Stargazer (Foto: Hyundai)

    Tombol SOS/Emergency Assistance

    Pelanggan juga dapat menggunakan tombol SOS yang terletak di langit-langit baris pengemudi untuk menghubungi Pusat Bantuan atau keperluan mendesak lainnya.

    Tombol ini akan langsung menghubungi Pusat Bantuan Hyundai dan pelanggan dapat menyampaikan kebutuhannya langsung dari dalam kendaraan tanpa harus kesulitan mencari dan menghubungi Pusat Bantuan melalui telepon genggam.

    Untuk itu, disediakan pula mikrofon yang menghadap ke arah pengemudi dan penumpang untuk memperjelas suara serta mempermudah koordinasi. Kedua fitur tersebut didukung dengan adanya Roadside Assistance atau RSA.

    BACA JUGA: Pemerintah, TNI-Polri Wajib Pakai Kendaraan Listrik

    Roadside Assistance (RSA)

    RSA merupakan layanan bantuan darurat 24 jam yang disediakan Hyundai untuk para pelanggannya.

    Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking bisa beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

    Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Pusat Bantuan dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

    Monitor dan Kendalikan Kendaraan Anda dalam Satu Genggaman

    Melalui Hyundai Bluelink, pemilik kendaraan dapat memantau kondisi kendaraannya dengan berbagai teknologi yang tersedia agar kendaraannya selalu dalam kondisi prima.

    Beberapa teknologi tersebut hadir dalam fitur Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil, di mana fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual; Driving Information and Vehicle Health Report yang menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil; dan Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

    Selain itu, pemilik mobil juga memiliki kendali penuh terhadap semua fitur mendasar seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

    Hyundai Stargazer juga sudah diinformasikan oleh pabrikan asal Korea Selatan ini bahwa interior menggunakan captain seat di bagian kursi penumpang baris kedua.

     

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini