Auto

Ini Nenek Moyang Skuter Matik Yamaha Gear

  • 26 November 2020
  • Bagikan :

    Yamaha Gear 50cc (Foto: Global Yamaha Motor)

    Uzone.id - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg telah meluncurkan skuter matik Yamaha Gear dengan mesin Blue Core 125cc pada Rabu (26/11/2020) melalui tayangan virtual.

    Gear menggunakan mesin yang sama dengan Mio M3 dan Free Go.

    Yamaha menjual Gear terbaru ini dengan berbagai perlengkapan yang memungkinkan skuter tersebut memberikan kenyamanan bagi pengguna.

    Yamaha menyebut Gear sebagai motor “Matic Multiguna” dan sudah memakai fitur modern seperti lampu LED, kunci dengan answer back system, rak depan dengan volume besar dengan tambahan double hook hingga aksesoris pijakan kaki yang fleksibel.

    Gear terdapat dua varian. Untuk varian Standard dijual Rp.16.750.000, sedangkan varian S dijual Rp17.350.000. Harga tersebut OTR Jakarta.

    Caption

     

    BACA JUGA: Nissan Note Gen 3 Versi Produksi Diperkenalkan, Harga Rp274 Jutaan

    Namun, tahukah kamu jika skuter matik Gear ada nenek moyangnya lho. Gear pertama kali dijual oleh Yamaha pada tahun 1994.

    Dilansir Uzone.id dari Global Yamaha Motor, Yamaha Gear yang tahun 1994 di Jepang memuat desain untuk kepentingan bisnis, seperti pengiriman barang di daerah perkotaan.

    Gear saat itu membawa mesin 2-tak 50cc yang hemat bahan bakar. Selain itu, Gear tempo dulu punya rangka pipa berkualitas tinggi yang dirancang khusus.

    Yamaha saat itu membuat Gear dengan kombinasi karakteristik skuter yang mudah dikendarai, desain eksterior yang cerdas, kinerja mesin yang kuat dan stabil serta daya tahan yang baik.

    Gear generasi pertama juga memiliki fitur dan peralatan yang berguna untuk keperluan utilitas, seperti tata letak dek belakang dengan daya dukung dan kait pengikat.

    Spesifikasi Yamaha Gear 50cc:

    • Dimensi: panjang 1.850 mm x lebar 650 mm dan tinggi 1.035 mm.
    • Berat: 78 kg
    • Tipe mesin: 2-tak 49cc silinder tunggal, berpendingin udara.
    • Tenaga maksimum: 3,7 kW (5,0 ps) / 6.500 rpm
    • Torsi maksimum: 5,6 Nm per 6.000 rpm.

     

    VIDEO Wuling Almaz Limited Edition First Impression