home ×
Telco

Ini Peluang Investasi Telkom Saat Pandemi

09 November 2020 By
Ini Peluang Investasi Telkom Saat Pandemi
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga jelang akhir tahun 2020 ini memukul banyak industri di Indonesia, bahkan sektor telekomunikasi tetap berupaya untuk terus berinovasi di tengah situasi ini. Ada beberapa hal yang tetap diupayakan PT Telkom terkait peluang investasi selama pandemi.

Dari paparan Wakil Direktur Strategic Portfolio Telkom, Budi Setyawan, setidaknya saat ini ada tiga domain yang dipercaya perusahaan sebagai peluang investasi.

“Pertama itu digital connectivity yang berkaitan dengan penataan portofolio perusahaan. Yang terbaru kami telah melakukan konsolidasi tower dengan PT Metratel. Bisnis satelit juga akan konsolidasi, dan kami berharap bisnis ini bisa memberikan value tambah ke Telkom dan industri,” tutur Budi dalam kesempatan konferensi video bertajuk ‘Cegah Rugi Selagi Pandemi’ baru-baru ini.

Baca juga: Kuartal III 2020, Telkom Capai Pendapatan Konsolidasi Rp99,94 T

Kemudian hal kedua yang ia sebut adalah digital platform yang merangkap data center, teknologi Internet of Things (IoT), dan produk lain di luar digital connectivity.

“Untuk digital platform ini kami juga sudah cukup agresif, membangun beberapa platform digital dan saat ini juga sedang mengembangkan hyper skill platform,” katanya.

Baca juga: Nex-Be Fest 2020 Jembatani 29 Startup ke Anak Usaha Telkom

Diketahui, Telkom selama pandemi turut fokus dalam pengembangan dan pemberdayaan UMKM yang membutuhkan platform digital, seperti PaDI UMKM. Menurut Budi, platform digital Telkom untuk UMKM dapat menjawab kebutuhan mereka dan mengembangkan bisnis secara efisien.

“Hal ketiga adalah digital services. Di lingkup ini kami juga agresif, mulai dari venture capital melalui MDI Ventures kami investasi di beberapa startup. Bidang-bidang seperti fintech, healthcare, logistik edukasi yang sedang berkembang. Kami harapkan hal ini bisa jadi new revenue driver Telkom di masa depan,” tutup Budi.

VIDEO Review Samsung Galaxy M51:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article