home ×
Startup

Nex-Be Fest 2020 Jembatani 29 Startup ke Anak Usaha Telkom

06 November 2020 By
Nex-Be Fest 2020 Jembatani 29 Startup ke Anak Usaha Telkom
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Ajang Nex-Be Fest 2020 sukses digelar secara virtual pada Rabu dan Kamis kemarin, 4-5 November 2020. Seperti apa keseruan acara startup ini?

Dari penuturan Alvin Evander selaku GM of Corporate Development MDI Ventures, Nex-Be Fest 2020 menghadirkan 29 startup yang telah mereka investasi ke anak-anak perusahaan dan divisi bisnis Telkom Group.

“Secara konsep masih sama seperti tahun lalu. Selama dua hari kemarin ini, ada pitching di mana para startup ini melakukan presentasi tentang bisnis mereka. Lalu di hari kedua, kami sediakan meeting one-on-one dengan 20 anak perusahaan Telkom,” jelas Alvin saat dihubungi Uzone.id, Jumat (6/11).

Baca juga: Startup Menuju IPO Saat Pandemi, Perlu atau Tidak?

Tujuan dari Nex-Be Fest 2020 ini, diakui Alvin, agar terciptanya ragam proyek dari tiap startup yang menjalin kerja sama dengan para anak usaha Telkom.

“Biasanya akan ada MoU dalam satu sampai dua pekan ke depan untuk kelanjutan partnership antara startup dan anak perusahaan Telkom. Untuk calon proyeknya, sudah kita listing kira-kira akan seperti apa,” lanjut Alvin.

Deretan startup tersebut di antaranya ada Alodokter, Paxel, dan layanan distribusi logistik Sinbad. Dari apa yang dikatakan Alvin, hal yang berbeda dari tahun 2019 adalah dilihat dari sektor startup yang dihadirkan di acara tahun ini.

Baca juga: Akhir 2020, Telkom Targetkan Pengguna Indihome Capai 8 Juta User

“Di tahun ini industri logistik sedang naik dan masih ada juga fokus ke health. Jadi startup yang bergerak di sektor logistik dan telemedicine yang kami hadirkan lebih banyak karena lebih relevan di masa seperti sekarang. Mungkin kalau tahun lalu startup travel masih meningkat, tapi di tahun ini menurun sekali,” kata Alvin lagi.

Menurutnya, peran MDI Ventures memang menjadi jembatan dari startup-startup ke anak usaha Telkom Group, namun melalui acara Nex-Be Fest, pihaknya percaya kalau ajang ini dapat memberikan potensi sinergi lebih efektif terhadap startup dengan Telkom.

Terlebih Nex-Be Fest 2020 diselenggarakan secara virtual, Alvin tetap percaya diri acara ini tetap memberikan flow atau alur efektif dan dapat memfasilitasi koneksi antara startup dan anak usaha Telkom Group untuk membangun kerja sama lebih strategis ke depannya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
iqbal anjaya 06 November 2020 | 21:51:08

iyaa baguss ada nasi nyaa haruss ituu ada semongkonyaa jugaa

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article