home ×
Gadget

Ini Perbedaan Huawei Watch GT2e dan Generasi Sebelumnya

24 April 2020 By
Ini Perbedaan Huawei Watch GT2e dan Generasi Sebelumnya
Share
Share
Share
Share

Huawei Watch GT2e. (Foto: Dok. Huawei)

Uzone.id - Huawei Watch GT2e resmi meluncur di Indonesia seharga Rp2,19 juta. Huawei Watch GT2e merupakan suksesor dari Huawei Watch GT2. Lantas apa berbedaan Huawei Watch GT2e dengan produk sebelumnya?

Dalam live streaming Huawei Watch GT2e pada Jumat (24/2), Edy Supartono, Training Director Huawei CBG Indonesia mengatakan bahwa smartwatch ini ditujukan untuk anak muda yang sporty, trendy, dan aktif dalam kegiatan sehari-sehari.

Sementara itu, Huawei Watch GT2 hadir untuk kalangan eksekutif dan formal. Hal ini tampak dari strap berbahan aluminium atau kulit.

Baca juga: Xiaomi Kepincut Bikin Air Purifier Gara-gara Ini

“Untuk anak muda, desainnya lebih variatif. Ini secara segmen, kita memang menyasar yang seperti itu, kalangan anak muda yang sporty, trendy, dan memang lebih aktif,” ujar Edy.

Soal spesifikasi, Huawei Watch GT2e dan Huawei Watch GT2 memang tidak terlalu berbeda. “Karena pada dasarnya, dua-duanya menggunakan chipset yang sama, yaitu Kirin A1. Perbedaannya enggak jauh, makanya ini adalah Watch GT2e,” ungkap Edy.

Baca juga: Layar Galaxy S20 Ultra Berwarna Hijau, Samsung Rilis Pembaruan

Ada pula beberapa fitur yang sedikit berbeda, yaitu ketiadaan speaker dan keberadaan Bluetooth pada Huawei Watch GT2e. Edy menjelaskan, “Huawei Watch GT2e tidak menggunakan speaker di sini, jadi mendengarkan musik, kita mendengarkan Bluetooth.”

Namun fitur lain dan daya tahan Huawei Watch GT2e sama dengan Huawei Watch GT2. Huawei mengatakan bahwa pihaknya pada dasarnya ingin memberikan alternatif bagi para konsumen di Indonesia.

Secara global, Huawei Watch GT2e hadir dalam empat varian warna, yaitu Graphite Black, Lava Red, Mint Green, dan Icy White. Untuk Indonesia, Huawei hanya memboyong dua varian warna Huawei Watch GT2e, yaitu Graphite Black dan Mint Green. Meski demikian, Huawei tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkan warna lain.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article