icon-category Gadget

Ini Ponsel yang Paling Banyak Dicari Warga ASEAN Selama Lockdown

  • 25 May 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi (Foto: Tyo/Uzone.id)

    Uzone.id - Selama pandemi Covid-19 yang menyebabkan sejumlah negara di-lockdown. Nah, meskipun terkunci, orang-orang Asia Tenggara tetap sibuk dengan mencari ponsel pintar terbaru.

    Menurut survei yang dilakukan oleh iPrice Group, ada tiga ponsel pintar yang mengalami peningkatan minat pencarian selama harus tetap di rumah tersebut.

    Ketika dunia memasuki mode lockdown pada bulan Maret, beberapa penyedia ponsel pintar menganggap ini sebagai peluang untuk meluncurkan produk mereka. Secara alami, ada yang menang dan yang kalah.

    iPrice telah mengumpulkan data perilaku pencarian berbasis Google berdasarkan kata kunci di seluruh wilayah di tujuh negara termasuk Hong Kong antara Maret hingga April.

    Baca juga: Unboxing Samsung Galaxy M31


    Mereka menemukan bahwa minat untuk pencarian Huawei Nova 7 mengalami penurunan rata-rata dalam pencarian sebesar 45 persen dibandingkan dengan model sebelumnya.

    Di sisi lain, Honor 30 dan Oppo Reno Ace 2 juga mengalami penurunan minat penelusuran masing-masing sebesar 80 persen dan 93 persen.

    Dari periode itu, ternyata iPhone SE, ponsel pintar terbaru dari Apple mengalami lonjakan pencarian.

    Baca juga: Rekomendasi Ponsel Rp 3 Jutaan untuk THR

    Bahkan selama periode lockdown, minat pencarian untuk "iPhone SE" melonjak hingga  206 persen. Singkatnya, angka ini tiga kali lebih tinggi dari iPhone 11 Pro ketika ponsel ini pertama kali dirilis pada bulan September 2019.

    iPhone SE (Foto: Apple)


    Di tempat kedua adalah OnePlus 8 & OnePlus 8 Pro, yang mendominasi pencarian di negara-negara seperti Singapura, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

    Posisi ketiga adalah Xiaomi Mi 10, yang memegang 7 persen pangsa pasar pencarian dari bulan Maret hingga April.

    "Salah satu dari banyak faktor yang menyebabkan jumlah permintaan yang lebih tinggi untuk iPhone SE adalah ponsel untuk golongan harga menengah mulai dari USD 399," jelas iPrice, seperti dikutip dari Mashable, Senin (25/5) .


    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini