icon-category Auto

Innova Hybrid Tipe Tertinggi Bakal Semewah Alphard?

  • 26 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Toyota

    Uzone.id - Sepertinya hanya tinggal menunggu waktu bagi Toyota untuk menghadirkan Innova generasi terbarunya yang dirumorkan bakal mengalami ubahan yang sangat signifikan.

    Bahkan, dari berbagai bocoran yang kami dapatkan, secara fitur Innova hybrid tipe tertinggi disebut-sebut bakal semewah Alphard. Masa iya sih?

    BACA JUGA: Spesifikasi Mesin Chery Tiggo 8 Pro

    Baiklah, mari kita sebut satu-persatu bocoran usungan fitur-fitur barunya:

    Dengan mengusung platform baru, TNGA-C (Toyota New Global Architecture) bakal menggusur sassis ladder frame menjadi monokok.

    Dengan platform tersebut pun, juga membuat sistem penggerak rodanya bisa berpindah ke depan.

    Toyota juga bakal membekali motor listrik yang secara harmonis akan bekerja berdampingan dengan mesin bensin berkapasitas 2.000cc, berpadu denganb transmisi CVT.

    Innova bensin yang selama ini identik dengan konsumsi BBM yang boros, pastinya bakal sangat irit dengan kombinasi mesin hybrid tersebut.

    Pada bagian kabin, di atapnya bakal tersedia panoramic sunroof. Nuansa kabin yang dihadirkan pasti bakal lebih terasa mewah, apalagi ditambah sejumlah ambient light yang bakal membuat nuansa kabin lebih dramatis.

    BACA JUGA: Suzuki S-Cross Pensiun, Grand Vitara Siap Gantikan

    Kursi baris kedua bakal sangat nyaman, karena selain lega, juga tersedia captain seat yang pengaturannya sudah elektrik, sudah begitu, terdapat juga foot rest di jok tersebut.

    Hiburan kabin bakal tersedia head unit berukuran 10 inci dan gak lupa Toyota pun menyediakan hiburan kabin untuk penumpang belakang, yang bisa langsung di akses dari kursi baris kedua.

    Buka tutup bagasi juga bakal lebih mudah karena nantinya bakal tersedia fitur Power Tailgate. Kemungkinan besar juga sudah mengusung kick sensor untuk membukanya.

    Terakhir untuk penunjang keselamatan, bakal ada fitur keselamatan Toyota Safety Sense, yang juga dilengkapi dengan kamera 360.

    BACA JUGA: Honda Monkey Terbaru Hadir di Indonesia, Harga Rp82 Jutaan

    Dengan semua usungan spesifikasi dan fitur tersebut, apakah kita masih mempertimbangkan Alphard sebagai mobil mewah Toyota favorit para sultan?

    Atau memamng Innova terbaru ini justru untuk menjadikan para pembelinya seperti sultan tanpa harus membeli Alphard.

    Meski memang, dengan semua usungan tersebut, estimasi harga jual termahalnya nanti bisa tembus Rp620 jutaan. Mahal? Ah, Innova kan dari beberapa tahun terakhir sudah lumrah berharga mahal.

    VIDEO Test Drive Chery Tiggo 8 Pro, SUV China Termahal:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini