icon-category Auto

Innova Zenix, Mobil Apa Lagi Ini, Toyota? Hybrid, Listrik?

  • 23 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Toyota Indonesia sebentar lagi di sinyalir bakal memberikan kejutan, melalui sosok yang sudah familiar dan melegend, Toyota Innova.

    Sejauh ini, informasi yang beredar baru sebatas namanya. Masih menggunakan imbuhan Innova, tapi di tambahkan Zenix. Mobil apalagi ini, Toyota?

    Innova sendiri berasal dari Kijang—Kijang Innova. Sejauh ini sudah ada Innova Venturer dan sebentar lagi bakal hadir Innova Zenix.

    Baca juga: Penjualan Daihatsu Meroket, Sigra jadi Model Terlaris

    Praduga kemunculannya sudah terkuak ketika Toyota mendaftarkan nama Innova Zenix yang tertera di dokumen Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

    Dalam dokumen itu, nama Innova Zenix sudah didaftarkan di Indonesia sejak 2020 lalu. Nama merek Innova Zenix ini mulai dilindungi sejak 24 Juli 2020.

    Dalam dokumen tersebut, tertulis jenis barang/jasa untuk nama merek Innova Zenix. 

    Dideskripsikan, jenis barang Innova Zenix mengacu kepada "badan untuk kendaraan bermotor, ban untuk roda kendaraan, bus, bus yang dirancang untuk banyak penumpang dan perjalanan jarak jauh,”

    “kendaraan elektrik, kendaraan-kendaraan dengan penggerak empat roda yang digunakan untuk kegiatan-kegiatan offroad atau on road dan mempunyai jarak yang tinggi antara bodi mobil dengan permukaan tanah (sport utility vehicles),”

    “mesin untuk kendaraan bermotor, mobil, motor untuk kendaraan bermotor, pintu untuk kendaraan bermotor, rem untuk kendaraan bermotor, roda kemudi untuk kendaraan bermotor, roda untuk kendaraan bermotor, transmisi untuk kendaraan bermotor, truk, van [kendaraan]".

    Kemunculan nama Innova Zenix tersebut langsung membuka ragam spekulasi. Banyak yang menganggap ini adalah Innova generasi terbaru, yang bakal hadir dengan mesin hybrid atau bahkan listrik.

    Apalagi Toyota Indonesia juga sudah makin gencar mengkampanyekan elektrifikasi kendaraan dan memnyebut bakal mulai memproduksi lokal model-model elektrifikasi di akhir tahun 2022 ini.

    Produk mobil hybrid Toyota ini juga dipastikan bakal mengambil basis dari model yang sudah eksis sebelumnya. Artinya, ada kemungkinan besar bahwa model yang sudah eksis tersebut adalah Toyota Kijang atau Innova.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini