home ×
Digilife

Instagram akan Beri Hukuman Bagi yang Suka Kirim DM Mesum

15 February 2021 By
Instagram akan Beri Hukuman Bagi yang Suka Kirim DM Mesum
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Instagram tak bisa tinggal diam mengetahui banyak pengirim pesan direct message (DM) berisi pelecehan di platformnya. Mereka memberikan peringatan keras bagi siapa saja yang melakukan perbuatan ini. 

Pada pembaruan tambahan untuk meredam kekerasan dan pelecehan, Instagram akan mengeluarkan ‘hukuman ketat’ pada pelaku pengirim pesan abusive.

Dikutip dari Slashgear, Senin (15/2), pengguna yang melanggar aturan berulang kali akan ditindak dengan menonaktifkan akunnya. 

Baca juga: Video TikTok akan Dihalangi Muncul di Instagram

Aturan ini lebih tegas dibanding aturan sebelumnya yang hanya menonaktifkan akun pelaku dalam jangka waktu terbatas.

Agar merasa jera, pengguna yang akunnya dinonaktifkan takkan bisa membuat akun baru lagi. selain itu, Instagram juga akan bekerja sama dengan penegak hukum Inggris untuk meminta data hukum terkait kasus ujaran kebencian.

 Instagram menilai bahwa kebijakannya berhasil meredam komentar dan postingan kasar termasuk konten blackface yang termasuk pada ujaran kebencian.

terhitung perusahaan ini telah menangani 6,5 juta contoh hate speech dari juli sampai september 2020. 95% diantaranya ditemukan sebelum ada laporan dari pengguna.

Baca juga: Instagram Akui Sulit Menyaingi TikTok, Pakar Ungkap Penyebabnya

Instagram juga mencatat bahwa peringatan berbasis AI akan langsung aktif ketika seseorang memposting konten tak wajar. Peringatan ini juga telah berhasil mengurangi konten yang melanggar aturan.

Adanya fitur filter komentar bagi pengguna juga membantu melindungi platform ini dari konten-konten yang tak baik.

 Sesegera mungkin para pengguna akan mendapatkan akses ke fitur yang memungkinkan mereka menonaktifkan DM dari orang-orang yang tidak diikuti pengguna.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article