home ×
Digilife

Instagram Bakal Punya Fitur Donasi, Galang Dana untuk Pribadi

22 July 2020 By
Instagram Bakal Punya Fitur Donasi, Galang Dana untuk Pribadi
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Instagram meluncurkan fitur terbarunya yang memungkinkan pengguna membuat penggalangan dana untuk proyek pribadi mereka. Hampir sama dengan aplikasi donasi yang terkenal di dunia, namanya GoFundMe, atau Kitabisa.com di Indonesia.

Fitur baru ini benar-benar bisa dimanfaatkan semua pengguna Instagram untuk bisa mengumpulkan uang yang mereka butuhkan. Misalnya saja untuk proyek pribadi, membantu kekurangan biaya sekolah, membantu teman, atau membut proyek yang berhubungan dengan kemanusiaan. Bisa juga membuat donasi untuk membangun sebuah bisnis kecil.

Baca juga: Ancaman Buat TikTok, Instagram Luncurkan Reels

Untuk bisa membuat program donasi pribadi, pengguna harus berusia setidaknya 18 tahun. Kemudian di dalam aplikasi tersebut klik Edit Profile, kemudian masuk ke Add Fundraiser. Lalu pilih Raise Money.

Sebelum mulai mempublikasikan donasi, Instagram akan meminta kamu untuk memasukkan beragam informasi penting. Salah satunya adalah informasi dan alat pembayaran yang digunakan untuk donasi. Namun tidak semudah itu membuat program donasi di akun Instagram. Pasalnya, Instagram akan melakukan review terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Kerja Instagram Reels

Penggalangan dana yang dilakukan bisa berlangsung selama 30 hari. Namun ada kemungkinan untuk diperpanjang. Para donatur bisa memberikan donasi tanpa identitasnya diketahui publik, alias Hamba Allah. Namun identitas mereka tetap terlihat jelas oleh penggalang dana, termasuk username, nama profil dan jumlah donasi.

Sayangnya, fitur ini baru diujicobakan untuk sejumlah kecil pengguna Instagram, khususnya yang berlokasi di Amerika, Inggris, Irlandia. Lagipula, hanya bisa untuk aplikasi di Android, belum untuk iOS.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 22 July 2020 | 18:14:11

instagram bakal punya fitur donasi

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id