icon-category Digilife

Instagram David Beckham ‘Dibajak’ Dokter Ukraina, Alasannya Bikin Haru

  • 22 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    David Beckham (Foto: Instagram @davidbeckham)

    Uzone.id - Ada yang aneh dengan akun Instagram milik pesepakbola dunia David Beckham, pasalnya Instagram dengan followers 71 juta ini diambil alih oleh seorang dokter asal Ukraina.

    Bukan tanpa alasan akun Instagramnya ‘dibajak’ oleh dokter Ukraina bernama Iryna, seorang ahli anestesi yang juga Kepala Pusat Perinatal Regional di Kharkiv. 

    Beckham menyerahkan akun Instagram pribadinya kepada Iryna untuk mendukung UNICEF dan menjalankan tugasnya sebagai duta besar UNICEF. Diketahui Beckham telah menjadi duta organisasi kemanusiaan tersebut semenjak 2005.

    “Hari ini saya menyerahkan akun media sosial saya ke Iryna, Kepala Pusat Perinatal Regional di Kharkiv, Ukraina dimana ia membantu para ibu untuk melahirkan,” tulis Beckham dalam postingannya, Senin, (21/03/2022).

    Baca juga: Rusia Resmi Larang Aplikasi Meta, Tapi Tidak dengan WhatsApp

    Instagram Stories-nya yang kini disimpan ke bagian Highlight/Sorotan dengan tanda ikon hati berwarna biru menunjukkan aktivitas Iryna di tengah konflik yang masih berlangsung. 

    Iryna menunjukkan ruang bawah tanah sempit yang jadi tempat evakuasi wanita hamil dan ibu-ibu yang baru melahirkan selama hari pertama invasi Rusia.

    Selain itu, ia juga membagikan foto bayi yang lahir di unit perawatan intensif, mereka mengandalkan generator oksigen yang disumbangkan oleh UNICEF. 

    Iryna juga berbagi cerita mengenai Yana, seorang ibu muda yang menggendong putranya, Mykhailo yang lahir dengan masalah pernapasan. Rumah keluarga Yana diketahui hancur akibat konflik ini.

    “Kunjungi highlight stories saya untuk mengetahui lebih lanjut tentang pekerjaan luar biasa yang dilakukan Iryna dan petugas medis lainnya untuk menyelamatkan nyawa di Ukraina,” tambahnya.

    “Berkat sumbangan kalian, generator yang diterima membantu bayi yang baru lahir untuk bertahan hidup dalam kondisi mengerikan ini,” katanya.

    Baca juga: Twitter Singkirkan 50 Ribu Konten Hoaks Soal Rusia-Ukraina

    Oleh karena itu, Beckham meminta followers nya untuk memberi dukungan pada UNICEF dan pihak medis seperti Iryna dengan berdonasi melalui tautan yang dibagikan olehnya di bio Instagram.

    Iryna mengatakan bahwa dirinya bekerja setiap hari atau 24/7 dan mempertaruhkan hidup mereka di tengah peperangan ini.

    “Kami mungkin mempertaruhkan hidup kami, tapi kami tidak memikirkannya sama sekali. Kami mencintai pekerjaan kami…. Kami, dokter dan perawat di sini khawatir, takut dan menangis, tapi kami tidak ada yang akan menyerah,” kata Iryna.

    Kalian bisa menemukan aktivitas Iryna dan medis di Kharkiv melalui Sorotan/Highlight dengan ikon hati berwarna biru di akun @Davidbeckham.

     
     
     
     
     
    Lihat postingan ini di Instagram
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Sebuah kiriman dibagikan oleh David Beckham (@davidbeckham)

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini