home ×
Digilife

Instagram Stories Bakal Bisa Dikepoin Lewat Facebook

08 September 2020 By
Instagram Stories Bakal Bisa <i>Dikepoin</i> Lewat Facebook
Share
Share
Share
Share

(Foto: ???????? Claudio Schwarz | @purzlbaum / Unsplash)

Uzone.id -- Facebook selalu tampak begitu bersemangat untuk menggabungkan layanan yang dinaunginya agar saling terhubung dengan tujuan memudahkan para pengguna, meskipun tak semua keputusan tersebut disukai netizen. Uji coba terbaru yang dilakukan perusahaan adalah membuat Instagram Stories dapat dilihat langsung melalui akun Facebook.

Facebook dan Instagram sama-sama memiliki fitur Stories. Bedanya terletak di tampilan -- Facebook memiliki lingkaran Stories warna biru, sedangkan lingkaran Stories pada Instagram mengandung unsur warna ungu, jingga, dan pink khas aplikasi.

Dari penjelasan Facebook, perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini meyakinkan pengguna kalau tidak sembarangan orang bisa mengintip langsung ke Instagram Stories kita. Orang-orang yang bisa melihat IG Stories kita adalah para pengikut (follower) Instagram yang menghubungkan akun Facebook mereka.

Baca juga: Cara 'Menyelamatkan' Foto yang Terhapus di Instagram

Dari tampilan Settings yang bocor di media sosial, Facebook secara jelas memberikan keterangan bahwa “orang-orang di Facebook yang tidak mengikutimu di Instagram tidak bisa melihat Stories kalian.”

Baca juga: Langkah Bikin Avatar Diri Sendiri di Facebook

Dari apa yang diutarakan juru bicara Facebook, uji coba ini sifatnya terbatas dan perusahaan masih dalam tahap menerima feedback dari pengguna. Selain itu, juru bicara Facebook juga meyakinkan kalau fitur ini tetap menghormati pengaturan privasi yang sudah ada, dan pengguna Instagram tetap diberi pilihan agar Stories tidak bisa muncul di Facebook.

Fitur ini tentu saja menjadi langkah terbaru perusahaan untuk mendekatkan semua platformnya secara bersama-sama kepada para miliaran penggunanya di dunia. Facebook bahkan sudah menyatukan Facebook Messenger dengan chat di Instagram, dan tak lama lagi akan memasukan WhatsApp ke dalam pengalaman tersebut.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article