icon-category Telco

Habis Indosat-Tri 'Kawin', Ini 3 Faedah yang Didapat Pelanggan

  • 02 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Indosat Ooredoo dan 3 Hutchison Indonesia (Tri) resmi ‘kawin’ alias merger pada 4 Januari 2022. Setelah berbulan-bulan mengintegrasikan jaringan keduanya, apa saja manfaat atau faedah yang sudah didapatkan oleh pelanggan?

    Dari penuturan Senior Vice President Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), Steve Saerang, sejak awal tahun IOH dibentuk, persoalan integrasi jaringan memang menjadi hal yang kerap disorot oleh pelanggan Indosat dan juga Tri.

    Setidaknya, kata Steve, ada tiga variabel yang menjadi fokus perusahaan terhadap pengaruh integrasi jaringan kedua layanan telekomunikasi ini.

    “Integrasi jaringan itu harus lebih baik measurement-nya. Ada tiga variabel yang bisa kami sampaikan, pertama adalah jaringan lebih luas. Ada banyak daerah baru yang nantinya akan menerima dan bisa menggunakan jaringan Tri,” ungkap Steve di sela jumpa pers online pada 1 September 2022.

    Baca juga: 3G Indosat Ooredoo Hutchison di Jabotabek Sudah Mati

    Ia melanjutkan, “kedua, better indoor coverage. Artinya, di dalam rumah atau di dalam gedung pelanggan bisa memanfaatkan jaringan Indosat maupun Tri lebih baik lagi. Ketiga, soal latency rendah yang stabil.”

    Dari penjelasan Steve, poin latency yang dimaksud ini bukan persoalan kecepatan jaringan semata, namun penurunan latency yang dipastikan dapat terus stabil, khususnya saat mengunduh aplikasi dan game.

    “Pengalaman seperti download game, aplikasi mobile, hingga main media sosial seperti TikTok itu akan lebih baik karena latency-nya rendah dan stabil. Bukan masalah kecepatan, karena speed itu relatif. Tapi yang bisa kami pastikan itu jaringan lebih stabil yang mempengaruhi penurunan latency,” tutup Steve.

    Baca juga: Dukung G20, Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan 5G di Bali

    Diketahui sejak kedua perusahaan merger, Indosat Ooredoo Hutchison percaya diri saat ini berada di posisi yang lebih kuat dan menjadi pemain penting dalam ekosistem 5G dan transformasi digital Indonesia.

    Dengan skala, kekuatan finansial, dan kepemilikan jaringan, talenta, dan kemitraan strategis yang unggul, IOH ditargetkan menjadi pemain telekomunikasi penting dalam mendorong agenda transformasi digital Indonesia.

    Perusahaan juga menjanjikan akan terus berfokus pada misi intinya untuk memberikan pengalaman digital kelas dunia serta menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia.

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini