home ×
Auto

Intel Ajukan Diri Produksi Chip Bagi Produsen Mobil

13 April 2021 By
Intel Ajukan Diri Produksi Chip Bagi Produsen Mobil
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Intel sedang dalam pembicaraan untuk memproduksi chip bagi para pembuat mobil untuk kurun waktu enam sampai sembilan bulan. Kabar ini disampaikan oleh kepala eksekutif Intel Corp kemarin, seperti dikutip Uzone.id dari Reuters, Selasa, 13 April 2021.

Intel mengungkap jika perusahaan mereka sedang dalam pembicaraan untuk mulai memproduksi chip bagi pembuat mobil sebagai upaya mengurangi krisis pada pabrik otomotif.

Pembuatan chip dalam jaringan pabrik Intel rencananya akan dilakukan dengan jangka waktu produksi enam hingga sembilan bulan, kata Chief Executive Officer, Pat Gelsinger. Dia juga mengatakan telah bertemu dengan pejabat Gedung Putih untuk membahas rantai pasokan semikonduktor pada Senin kemarin.

Baca juga: Krisis Chip Makin Parah, Apple Tunda Rilis iPad dan iMac

Intel adalah salah satu perusahaan yang merancang dan memproduksi chip nya sendiri. Bulan lalu, Intel membuka pabriknya untuk konsumen lain dan membangun pabriknya di Amerika dan Eropa sebagai upaya melawan dominasi produsen chip Asia, seperti Taiwan Semiconductor Manufacturing Co dan Samsung Electronics Co Ltd.

Tujuan Intel membuka pabriknya untuk perusahaan chip mobil adalah sebagai bentuk bantuan untuk mengurangi krisis chip yang telah menghambat perakitan Ford Motor Co dan General Motors Co.

“Kami berharap dapat mengurangi masalah-masalah tersebut, tak perlu menghabiskan waktu tiga atau empat tahun untuk membangun pabrik, tetapi dalam enam bulan saja produk baru sudah bisa disertifikasi lewat proses yang ada,” kata Gelsinger.
“Kami juga sudah mulai berhubungan dengan beberapa pemasok komponen utama kami,” tambahnya.

Tak disebutkan siapa pemasok komponen yang dimaksud, tapi produksi tersebut sepertinya akan dilakukan di pabrik Intel di Oregon, Arizona, New Mexico, Israel, atau Irlandia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article