Gadget

Krisis Chip Makin parah, Apple Tunda Perilisan iPad dan MacBook

  • 12 April 2021
  • Bagikan :

    Uzone.id - Kelangkaan chip di dunia semakin hari semakin meluas akibatnya. Para perusahaan teknologi harus memutar otak agar produksi mereka tetap berjalan meski di tengah krisis semikonduktor ini.

    Tak terkecuali dengan Apple. Raksasa teknologi ini sepertinya akan menunda acara peluncuran produk baru mereka seperti iPad dan MacBook.

    Baca juga: 5 Upadate Terbaru dari iOS 14.5

    Acara ini seharusnya diadakan pada bulan-bulan sekarang, namun hingga saat ini Apple belum menyebarkan undangan acara ini bahkan belum ada tanda-tanda dari Apple untuk mengkonfirmasi adanya acara perilisan produk baru mereka.

    Krisis chip global ini mempengaruhi produksi produk Apple, menyebabkan produksi iPad dan MacBook melambat dan terkendala. Belum adanya konfirmasi acara perilisan ini juga dapat terjadi karena susahnya untuk mengirim perangkat secara tepat waktu, lapor Nikkei Asia yang dikutip dari Ubergizmo, Senin (12/04).

    Biasanya, Apple akan langsung menyediakan produk mereka tepat pada hari perilisan, atau bisa jadi beberapa minggu setelahnya.

    Baca juga: Cara Melakukan Pairing Freebuds 4i ke iPhone

    Tapi, krisis ini sepertinya cukup parah bagi sehingga Apple terpaksa menundanya hingga produksi dapat kembali ditangani.

    Namun demikian, yang cukup menarik, laporan Nikkei Asia menyebutkan jika krisis chip tak mempengaruhi produksi iPhone yang masih terus diproduksi. Sumber lain mengatakan meski demikian, supply komponen untuk iPhone dinilai pas-pas an alias tak lebih dan tak kurang.