home ×
Auto

Intip Isi Kabin Pesawat Luar Angkasa SpaceX

28 May 2020 By
Intip Isi Kabin Pesawat Luar Angkasa SpaceX
Share
Share
Share

Uzone.id - SpaceX, salah satu perusahaan luar angkasa milik Elon Musk punya salah satu pesawat luar angkasa Crew Dragon. Banyak yang penasaran, kayak gimana sih isi pesawat ruang angkasa?

Dari foto-foto yang ditampilkan SpaceX, terlihat kalau pesawat luar angkasa bikinan SpaceX punya kesan nyaman, futurstis, dan tetap mengedepankan nuansa minimalis. Meski begitu, sepintas gak ada bedanya dengan mobil mewah, malah harusnya bisa lebih nyaman.

BACA JUGA: Logo dan MPV Baru Wuling, Bakal Hadir di Indonesia?

Crew Dragon sendiri adalah kapsul luar angkasa yang hari ini (28/5) dijadwalkan meluncur ke orbit mengangkut astronot NASA dalam sebuah misi. Sayang, cuaca buruk termasuk badai tropis membuat peluncurannya dibatalkan.

Crew Dragon merupakan generasi kedua kapsul luar angkasa milik SpaceX yang dikembangkan lebih dari 10 tahun. Kapsul ini terlihat jauh berbeda dengan pesawat luar angkasa yang kerap kita lihat sebelumnya.

Tidak seperti Apollo atau roket-roket luar angkasa lain yang terlihat sempit dan penuh tombol rumit, Crew Dragon punya ruang kaki yang lega.

Kapsul tersebut bisa memberikan ruang Crew Dragon leluasa dan tetap nyaman meski harus diisi empat orang.

Crew Dragon juga memiliki kursi yang diklaim bisa membuat astronot merasa lebih nyaman. Selain itu, instrumen-instrumen dioperasikan dengan teknologi layar sentuh.

Menariknya lagi, kapsul ini adalah salah satu kendaraan autonomous. Itu artinya kapten kapal dan pilot tidak harus melakukan banyak hal untuk mengendalikan.

Kapsul luar angkasa ini juga memiliki escape system, yang bisa digunakan jika terjadi situasi darurat baik saat peluncuran atau ketika berada di orbit.

VIDEO Rekondisi Yamaha NMax 2016, Berapa Total Biayanya?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id