icon-category Auto

Intip Modifikasi Innova dan Subaru Forester untuk Supergiveaway IMX 2022

  • 22 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Seperti gelaran tahun-tahun sebelumnya, IMX 2022 juga siap untuk memberikan Supergiveaway yang kali ini berupa dua unit mobil modifikasi garapan para influencer.

    Dua unit mobil Supergiveaway tersebut masing – masing adalah Subaru Forester JDM AWD yang dipersembahkan team NMAA hasil garapan para Influencer otomotif seperti Mas Wahid, Garasi Drift, Den Dimas, Emanuelle Amandio, dan Motomobi.

    Seperti tradisi IMX dari tahun ke tahun, mobil Supergiveaway tidak sekedar menjadi magnet acara, tetapi juga hal ini menjadi cara untuk mempromosikan beragam produk aftermarket, hingga pengerjaan bengkel spesialis yang turut menunjang keseluruhan sektor modifikasi mobil tersebut.

    BACA JUGA: Konversi Mobil BBM ke Listrik? Awas Garansi Hangus

    Dua mobil tersebut tak lepas dari peran para modifikator, produsen aftermarket dan bengkel spesialis di dalamnya. Langkah ini dipercaya sebagai cara baru memberikan edukasi seputar modifikasi mobil kepada para audiens lebih luas.

    Subaru Forester berjenis SUV Crossover tersebut mengusung konsep modifikasi Street Stance. Basis mobil tersebut dipilih langsung oleh Mas Wahid.

    Kemudian mendapat sentuhan wide body kit custom, fitment kaki-kaki dari velg Lenso Project D1-SE stance berbalut ban Yokohama Advan Neova serta suspensi coilover dari Eldee Suspension dari Garasi Drift.

    Lalu pada bagian interior diserahkan ke Den Dimas dengan mengadopsi konsep period correct yang dihadirkan untuk memberikan sentuhan impresif sesuai gaya modifikasi pada zamannya oleh spesialis interior Vertue Concept.

    Konsep tersebut disandingkan dengan unsur modern dari penggunaan sistem audio dari Venom Indonesia yang menggunakan produk subwoofer tipe VX 6.8 PB, processor audio VPR 2.4, dan speaker Coaxial Venom tanpa mengorbankan kenyamanan dan tetap mempertahankan tampilan interior Subaru Forester.

    Sentuhan mesin pada modifikasi tersebut dipercaya kepada Emanuelle Amandio untuk memastikan sektor mesin tetap prima dan bisa dibawa jarak jauh.

    Lalu pada hasil akhir supaya tampilan mobil semakin stylish, Om Mobi memberikan grafis minimalis dari pemasangan decal stiker oleh Goodfix Aurocal.

    Lalu kemudian mobil Supergiveaway yang kedua yaitu Innova 2KD berkonsep ‘Family Racing Car’ hasil garapan Ridwan Hanif.

    Wujud modifikasi mobil keluarga tersebut ditujukan Ridwan supaya dapat dipakai harian namun tapi bisa mengikuti Drag Race.

    Konsep “Family Racing Car” di unit Innova 2KD tersebut fokus pada ubahan pada bagian mesin oleh Speed Z Performance.

    Bagian eksterior ke bagian eksterior, Innova 2KD by Ridwan Hanif dibenahi oleh sejumlah produk cat dari Belkote Paints dan imbuhan part serat karbon buatan Karyatama.

    Supaya memberikan penerangan maksimal di malam hari, Yoong Motor Indonesia memberikan peningkatan pencahayaan yang sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia dengan mengandalkan produk Osram Automotive, Hyperion dan Ruchi Vision.

    Di kaki-kaki racikan barunya tetap memilih deretan produk aftermarket lokal, seperti produk coilover Eldee Suspension, velg RH Performance, dan Ban Nankang dari Mega Arvia.

    Kemudian pada modifikasi ruang kabin ditangani oleh Vertue Concept. Lalu pemasangan processor audio Venom VPR 36, speaker Venom EX-, serta subwoofer VX 6.8 PB dari Venom Audio Indonesia.

    VIDEO 10 Mobil Terlaris Agustus 2022:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini