home ×
Gadget

Intip Peningkatan Fitur Kamera di Galaxy A52 dan A72

18 March 2021 By
Intip Peningkatan Fitur Kamera di Galaxy A52 dan A72
Share
Share
Share
Share

Samsung Galaxy A52, A52 5G, dan A72. (Foto: Dok. Samsung)

Uzone.id - Samsung akhirnya resmi meluncurkan Samsung Galaxy A52, A52 5G, dan A72 di ajang Galaxy Awesome Unpacked 2021, Rabu (17/3).

Dalam acara yang diadakan secara virtual itu, Samsung mengumumkan beberapa peningkatan fitur kamera di jajaran ponsel kelas menengah itu.

Sebagai informasi, Galaxy A52 dan A52 5G dibekali teknologi quad camera yang terdiri dari kamera utama 64MP, ultra wide camera 12MP, depth camera 5MP, dan macro camera 5MP.

Sementara itu, Galaxy A72 didukung teknologi quad camera yang terdiri dari kamera utama 64MP, ultra wide camera 12MP, tele camera 8MP, dan macro camera 5MP. Ketiganya sama-sama hadir dengan kamera selfie ponsel ini beresolusi 32MP.

Lantas, apa saja peningkatan fitur kamera di Galaxy A52, A52 5G, dan A72?

Optical Image Stabilization (OIS)

Galaxy A52, A52 5G, dan A72 mengusung Optical Image Stabilization (OIS) yang memastikan gambar dan video memiliki hasil yang tajam dan stabil.

Baca juga: Samsung Galaxy A52, A52 5G dan A72 Rilis, Ini Harga Resminya di Indonesia

Dalam acara Samsung Galaxy First Look di Samsung Store, Senayan Park, Selasa (16/3), Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, “Fitur Ini akan mengurangi guncangan dari pergerakan tangan kita kalau kita handheld. Ini juga membantu banget buat pengguna yang suka mengabadikan konten, bikin short video maupun konten-konten YouTube.”

OIS juga dapat membantu pengguna dalam pengambilan gambar dengan mode malam. Dengan demikian, pengguna bisa meghasilkan foto mode malam yang lebih cerah.

“Karena saat kita mengambil night mode, kamera kita akan membuka lensanya lebih lama dan OIS itu menambah stabilitas dari handheld night mode kita. Jadi foto yang dihasilkan akan lebih tajam,” ungkap Irfan.

4K Video Snap

Peningkatan kedua di kamera Galaxy A52, A52 5G, dan A72, yaitu fitur 4K Video Snap. Pengguna bisa menangkap foto dan video yang jelas dan tajam berkat kamera beresolusi 64MP.

Baca juga: Samsung Galaxy A32 Dirilis, Harganya Tak Sampai Rp4 Juta

Kemudian, pengguna bisa secara instan mengubah momen-momen favorit dari video 4K ke gambar 8MP beresolusi tinggi menggunakan fitur 4K Video Snap.

Scene Optimizers

Fitur ini memanfaatkan teknologi AI untuk menangkap gambar dengan pengaturan optimal untuk 30 kategori gambar berbeda seperti, makanan, pemandangan, dan hewan peliharaan.

AR Emoji dan My Filter

Pengguna bisa mengabadikan konten dengan menyenangkan menggunakan AR Emoji dan My Filter.

Lebih jauh lagi, pengguna bisa mengaplikasikan AR Lenses dari Snapchat dengan Fun Mode ketika menjepret konten menggunakan aplikasi native (bawaan) kamera.

VIDEO: Samsung Galaxy A32 Hands-On Indonesia

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id