home ×
Auto

Intip Spesifikasi Civic Type R yang Dipakai Balapan Simulator Honda Indonesia

19 June 2020 By
Intip Spesifikasi Civic Type R yang Dipakai Balapan Simulator Honda Indonesia
Share
Share
Share

Uzone.id - Honda Prospect Motor untuk pertama kalinya menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC) di Indonesia. Balapan simulator yang menggunakan Civic Type R.

Menariknya, Honda menggandeng HM Engineering sebagai penyelenggara dan menggunakan program simulator balap Rfactor 2 dan membuka semua setingan pada mobil yang akan dipakai balap simulator tersebut.

"Karena ingin tingkat realisme yang tinggi, kita setupnya open. Mobilnya sendiri kita bikin dari awal, basisnya Civic Type R FK8 tahun 2018," ujar Haris Muhammad Owner HM Engineering.

Baca juga: Dua Versi Toyota Fortuner Terbaru

Semua modifikasi yang dilakukan pun sesuai dengan regulasi balap internasional, mulai dari penggunaan roll bar, seting mesin dan gearboks, radiator, chamber ban, wing, semuanya bisa diseting dan disesuaikan dengan kondisi lintasan sirkuit.

"Tiap sirkuit pasti setingnya beda, karena kondisi sirkuitnya juga beda, termasuk cuaca juga mempengaruhi setingan nantinya. Jadi gak hanya skill balap, tapi mekanikal mobil tersebut juga harus dipahami," tambahnya.

Di dunia nyata sendiri, Civic Type R versi standar yang juga dijual resmi di Indonesia mengusung spesifikasi mesin 2.0L 4 Silinder Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup + DBW. Tenaganya 301 Ps dan torsinya 400 Nm, disalurkan melalui transmisi manual 6 speed.

Fitur yang ditawarkan Honda Civic tipe R juga cukup menarik, dengan adanya 3 mode berkendara yaitu R+, Sport dan Comfort, penggunaan rem electric, serta sistem pengereman yang sudah didukung oleh Brembo.

Dengan penambahan splitter depan berbahan serat karbon, saluran udara untuk mendinginkan rem, air intake pada kap mesin, side skirt serat karbon, spoiler besar, diffuser besar di bagian belakang, berhasil membuat Type R generasi ini tercatat sebagai FWD tercepat di Nurburgring.

VIDEO Review Suzuki Karimun Wagon R GS AGS

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id