icon-category Auto

IONIQ 5 Jelajah 5 Negara ASEAN, Biaya Listrik Cuma Rp1,7 Juta

  • 14 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Hyundai IONIQ 5 sukses membuktikan durabilitas dan efisiensi konsumsi listriknya, ketika menyelesaikan tur selama 11 hari melintasi 5 negara di ASEAN.

Tur ini juga menyoroti efisiensi biaya EV yang luar biasa, dengan hanya menelan biaya 116 USD atau sekitar Rp1,7 jutaan per mobil untuk seluruh tur berdasarkan jarak aktual 3.197KM.

Capaian tersebut kira-kira dua kali lebih efisien dibandingkan perjalanan serupa dengan kendaraan bermesin pembakaran internal (ICE).

Hyundai menyelesaikan perjalanan selama 11 hari melintasi lima negara di Asia. IONIQ 5 ASEAN Tour bertema 'Go Far with Zero Worries' mencapai tujuan akhir di Ho Chi Minh City, Vietnam, setelah melintasi Singapura, Malaysia, Thailand, dan Kamboja.

alt-img

Sejalan dengan tujuan awal tur, tur ini menjadi ajang pembuktian dinamis yang menampilkan keandalan, keramahan lingkungan, dan kemampuan jarak jauh IONIQ 5, terutama di pasar Asia Tenggara, di mana banyak yang masih meragukan kemampuan EV.

"Hyundai didorong oleh komitmen yang tak tergoyahkan terhadap inovasi dan membentuk masa depan mobilitas, sebuah komitmen yang bergema dalam setiap tindakan yang kami ambil," seru Youngtack Lee, Presiden Hyundai Motor ASEAN HQ dalam keterangan resminya.

"Melihat kesuksesan yang dihasilkan oleh IONIQ 5 ASEAN Tour, mendorong kami untuk lebih meningkatkan inovasi dalam memperkuat infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di seluruh wilayah." tambah Lee.

IONIQ 5 ASEAN Tour, sebuah inisiatif mobilitas listrik yang terdiri dari 5 kendaraan, 2 diproduksi di Indonesia dan 3 di Singapura, dan bekerja sama dengan beberapa peserta dari Automobile Association of Singapore (AAS), Hyundai Motor Company, komunitas lokal, dan KOL dari Indonesia dan Thailand.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini