home ×
Gadget

iOS 14.2 Bikin Baterai iPhone Boncos 50 Persen dalam 30 Menit?

07 December 2020 By
iOS 14.2 Bikin Baterai iPhone Boncos 50 Persen dalam 30 Menit?
Share
Share
Share
Share

 Ilustrasi iPhone XS (Foto: Vinoth Ragunathan / Unsplash)

Uzone.id -- Sejumlah pengguna iPhone mengeluhkan soal pembaruan sistem operasi iOS 14.2 di forum online Apple Developer dan Reddit. Mereka kompak mengatakan kalau iOS 14.2 menyebabkan boros baterai yang terbilang parah.

Kebanyakan di antara mereka mengatakan masalah yang dialami setelah iPhone mereka diperbarui ke iOS 14.2 adalah pemborosan baterai dan masa pengisian ulang daya baterai yang lebih lama dari biasanya.

Mengutip MacRumors, banyak yang mengeluhkan kalau baterai iPhone mereka mudah berkurang sampai 50 persen hanya dalam kurun 30 menit. Bahkan ada juga yang mengaku baterainya drop 5 persen dalam hitungan menit saja, padahal sedang dalam pemakaian normal.

Baca juga: Cara Menghemat Baterai di iOS 14

Ada dugaan kalau masalah ini berkaitan dengan software, sebab ada beberapa pengguna yang mengalami baterai iPhone mereka dalam keadaan penuh sebelum berkurang drastis, pun begitu halnya ketika mereka melakukan restart, baterai iPhone malah mendadak mengalami peningkatan persen kembali.

Deretan perangkat yang mayoritas mengalami masalah baterai ini adalah iPhone XS, iPhone 7, iPhone 6S, dan iPhone SE generasi pertama. Sementara iPad Pro 2018 yang berjalan di iPadOS 14.2 juga tampaknya ada beberapa yang terdampak masalah sama.

Baca juga: Siap-siap, Seri iPhone 6 Gak Akan Kebagian iOS 15

Belum ada laporan baru yang mengarahkan kalau masalah baterai ini akan dibenahi di iOS 14.2.1, yang jelas di sistem operasi ini awalnya diharapkan dapat memperbaiki tingkat responsif pada layar iPhone 12 Mini yang juga sempat dikeluhkan pengguna.

Diketahui iOS 14.2 dan iPadOS 14.2 dirilis 2 pekan setelah iOS 14.1 dan iPadOS 14.1 meluncur secara terbuka. Pembaruan OS ini sudah termasuk deretan emoji baru, kemampuan AirPods Optimized Battery Charging, People Detection, dan wallpaper baru.

VIDEO: Review Samsung Galaxy A21s

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article