home ×
Gadget

Cara Menghemat Baterai iPhone Usai Instal iOS 14

13 October 2020 By
Cara Menghemat Baterai iPhone Usai Instal iOS 14
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Apple sudah resmi meluncurkan iOS 14 pada 16 September 2020. Sistem operasi generasi terbaru ini menghadirkan banyak perubahan pada iPhone. Meski demikian, ada banyak keluhan terkait iOS 14 pada iPhone, salah satunya adalah baterai iPhone cepat habis.

Seperti Uzone.id kutip dari Tech Radar, beberapa pengguna memang melaporkan bahwa baterai mereka terkuras dengan cepat, setelah menginstal iOS 14.

Meski belum ada kejelasan antara hubungan iOS 14 dengan baterai cepat habis, masalah ini sering terjadi pada beberapa pengguna.

Sementara itu, saat beralih ke sistem operasi terbaru, Tech Radar menyebutkan bahwa iPhone mengindeks ulang file dan aplikasi. Dengan demikian, kondisi baterai yang cepat terkuras mungkin hanya sementara, sampai iPhone terbiasa dengan sistem operasi teranyar.

Baca juga: Cara Hapus Aplikasi di iPhone iOS 14, Lebih Banyak Opsi

Lantas, apa yang harus dilakukan bila baterai terus-menerus cepat habis? Pertama-tama, kalian perlu memeriksa kapasitas baterai iPhone. Caranya, buka Settings > Battery > Battery Health.

Bila kalian ingin menghemat baterai pada iPhone, ada beberapa cara yang bisa kalian tempuh. Kalian bisa menonaktifkan kecerahan otomatis (auto-brightness) pada layar dengan pilih Settings > General > Accessibility > Display Accommodations. Jadi, kalian bisa mengatur kecerahan layar secara manual.

Baca juga: Sah, Apple Umumkan iPhone 12 Dirilis 13 Oktober

Kalian juga bisa menonaktifkan Background App Refresh untuk menghemat baterai iPhone, setelah mengintal iOS 14. Caranya, pilih Settings > General > Background App Refresh.

Jangan lupa juga untuk menonaktifkan Location Services pada aplikasi. Caranya, pilh Settings > Privacy > Location Services. Terakhir, kalian bisa dengan mudah mematikan beberapa fitur di atas hanya dengan beralih ke Low Power Mode di opsi Battery pada Settings. Jadi, itu tadi beberapa cara menghemat baterai iPhone usai menginstal iOS 14.

VIDEO: Vivo V20 Review, Primadonanya Cuma di Kamera?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article