icon-category Gadget

iPad Lipat jadi Tablet 'Super Premium' yang Harganya Mahal Banget

Ilustrasi iPad layar lipat (Foto: Concept Phone)

Uzone.id - Apple santer dikabarkan sedang mengembangkan tablet lipat untuk diluncurkan dalam beberapa tahun ke depan. Namun bagi para fanboy yang ingin membelinya nanti, mungkin harus merogoh kocek lebih dalam lagi, karena iPad layar lipat akan menjadi perangkat ‘super premium’.

Rumor tersebut diungkap oleh analis terkenal, Ming-Chi Kuo di Twitter. Lewat akun resminya @mingchikuo, ia mengomentari bocoran yang menyebut bahwa Apple akan merilis iPad Mini dengan layar lipat pada tahun 2025 mendatang.

Ia mengatakan, hal tersebut tidak akan terjadi. iPad Mini generasi terbaru tetap menjadi tablet murah dari Apple yang menjangkau semua kalangan, terutama kelas menengah.

“Saya pikir kecil kemungkinan Apple akan mengganti iPad Mini dengan ipad lipat pada tahun 2025, yang mungkin bertentangan dengan prediksi beberapa media sebelumnya,” katanya.

Kuo menjelaskan, iPad lipat merupakan perangkat paling premium yang bakal Apple luncurkan nanti. Harganya pun bakal berkali-kali lipat lebih mahal ketimbang iPad Mini.

Baca juga: Daftar Harga iPad Gen-10 Terbaru di Indonesia, Mulai dari Rp8,5 Juta

“Itu karena iPad yang dapat dilipat akan memiliki harga yang jauh lebih tinggi daripada iPad Mini, jadi penggantian seperti itu tidak masuk akal,” sambungnya.

Namun sampai sekarang, belum diketahui apakah iPad lipat ini menjadi seri yang benar-benar baru atau bakal menggantikan model iPad yang sudah ada sebelumnya.

iPad Mini gunakan prosesor baru

Berkaitan dengan iPad Mini, Kuo memprediksi kalau Apple sedang mengembangkan tablet murah tersebut dan diharapkan bakal hadir dengan prosesor yang baru. Prosesor yang kencang akan menjadi nilai jual dari iPad Mini ini.

Bisa saja, iPad Mini yang akan datang akan ditenagai Apple M1 atau M2 yang sebelumnya digunakan pada iPad Pro dan iPad Air. Kalau benar, maka tablet murah Apple tersebut bakal ditenagai oleh salah satu prosesor paling kencang yang semakin mendukung kegiatan digital para penggunanya.

Baca juga: Samsung Bocorin Rencana Apple, Rilis iPad Lipat di 2024

Kuo menyebut, iPad Mini generasi ke-7 diharapkan bakal dijual pada akhir 2023 atau awal tahun 2024 mendatang. Adapun peluncurannya, bersamaan dengan iPhone 15 Series pada September 2023 mendatang.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini