icon-category Gadget

Samsung Bocorin Rencana Apple, Rilis iPad Lipat di 2024

Uzone.id - Kalau rumor atau bocoran suatu perangkat biasanya diungkap oleh leakster terkenal, beda lagi dengan Apple. Bukan Ice Universe atau Digital Chat Station lagi yang ngebocorin, tapi Samsung. Kok bisa?

Baru-baru ini, Samsung Mobile Experience (MX) mengadakan pertemuan dengan beberapa pemasok komponen untuk membahas soal strategi smartphone lipat dan beberapa topik menarik lainnya, termasuk soal kompetitor mereka.

Apple jadi salah satu bahan pembahasan di rapat. Mengutip The Elec, pejabat Samsung MX mengatakan kalau Apple akan merilis perangkat lipat pertamanya pada 2024 mendatang. 

Baca juga: Review Samsung Galaxy Z Fold4, Ponsel Lipat Terbaik Samsung!

Namun, perangkat lipat ini bukan lah iPhone dengan layar yang fleksibel seperti yang diharapkan banyak orang, melainkan tablet iPad yang dapat dilipat. Ada kemungkinan juga notebook dengan layar yang bisa ditekuk.

Pengguna iPhone banyak beralih ke Samsung

Di meeting yang sama, pejabat Samsung MX juga mengatakan kebanyakan pengguna iPhone berusia 20-an dan 30-an di Korea Selatan beralih ke smartphone lipat Samsung, baik itu Z Fold ataupun Z Flip Series. 

Migrasi ini terjadi ‘besar-besaran’, bahkan dengan tiga sampai empat kali lebih tinggi dari sebelumnya.

Baca juga: Spesifikasi Gahar iPad Pro 2022, Harga Mulai Rp12 Jutaan

Samsung turut mengungkap bahwa hingga 90 persen pengguna smartphone lipat bisa saja meng-upgrade perangkat mereka dengan membeli tipe ponsel fleksibel yang berikutnya.

Kendati pasarnya bertumbuh, tapi secara keseluruhan, market smartphone lipat hanya menyumbang 1 persen dari total pasar smartphone. Meski begitu, Samsung yakin kepuasan pengguna akan terus meningkat sejalan dengan teknologi yang terus berkembang.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini