icon-category Gadget

iPad Pro 16 Inci, Tablet Termahal Apple Meluncur Tahun Depan

Uzone.id - iPad Pro terbaru dengan layar 12,9 inci merupakan tablet Apple paling canggih dan mahal untuk sekarang. Tapi sepertinya Apple tak cukup puas dengan tablet berlayar 12,9 inci saja, karena perusahaan asal Cupertino itu menyiapkan seri iPad Pro lainnya dengan layar 16 inci.

Laporan terbaru dari The Information mengungkap bahwa Apple sedang mengembangkan model iPad Pro dengan layar yang lebih besar di tahun depan. Gak tanggung-tanggung, perusahaan teknologi yang dikomandoi Tim Cook itu mengerjakan iPad Pro 16 inci dengan layar mini-LED.

Kemungkinan, iPad Pro 16 inci tersebut akan meluncur pada Q4-2023 atau akhir tahun depan. Saat diperkenalkan, perangkat premium ini bakal langsung menjadi tablet paling mahal yang pernah dirilis oleh Apple.

Baca juga: Spesifikasi Gahar iPad Pro 2022, Harga Mulai Rp12 Jutaan

Bagaimana tidak, iPad Pro 2022 dengan layar 12,9 inci saja sudah dibanderol mulai USD 1.099 atau setara Rp17 jutaan. Dengan ukuran layar yang lebih besar dan spesifikasi yang mungkin saja jauh lebih tinggi, bukan tak mungkin iPad Pro 16 inci dijual setidaknya di atas USD 1.500 atau Rp23,4 jutaan.

Ditujukan buat desain grafis

Perangkat ini nantinya akan menargetkan desainer grafis dan seniman sebagai pengguna utamanya. Dengan layar yang lebih luas, iPad Pro 16 inci dapat difungsikan sebagai ‘kanvas’ untuk mengerjakan berbagai proyek kreatif mereka.

Baca juga: Apple Upgrade Desain dan Spek iPad 10, Harganya Tetap Murah

Hanya saja, perangkat ini nantinya akan mengaburkan batas antara laptop dan tablet di ekosistem Apple. Bukan cuma ukuran layarnya saja yang menyamai MacBook Pro generasi terbaru, tapi juga spesifikasinya yang bakal lebih ngegas dengan chip yang sudah dirancang ulang oleh Apple.

Apple sendiri belum membuat pengumuman resmi apapun terkait perangkat terbarunya. Besar kemungkinan, di tahun depan bakal lebih banyak bocoran valid terkait tablet super masif ini.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini